Taufik Kiemas: Sedih, Istri Saya Kalah Empat Kali....

[imagetag]
Taufik Kiemas

Politisi senior PDI Perjuangan (PDI-P), Taufik Kiemas, berharap semua pihak yang mendorong istrinya, Megawati Soekarno Putri, untuk kembali maju sebagai calon presiden di Pemilu 2014 juga memperhatikan perasaan keluarganya setelah tiga kali kalah dalam pertarungan pemilihan presiden (Pilpres).

Orang kadang-kadang lupa, yang istrinya kalah tiga kali kan Pak Taufik. Orang nggak merasakan bagaimana jadi suami yang istrinya kalah tiga kali.

"Orang kadang-kadang lupa, yang istrinya kalah tiga kali kan Pak Taufik. Orang nggak merasakan bagaimana jadi suami yang istrinya kalah tiga kali. Orang nggak pernah merasakan, Mbak Puan (Puan Maharani), ibunya kalah tiga kali," kata Taufik, ditemui di ruang kerjanya di Gedung Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Taufik dimintai tanggapan masih banyaknya desakan, salah satunya dari para pengurus DPP PDI-P, agar Megawati yang menjabat Ketua Umum PDI-P untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2014 mendatang. Taufik mengaku sedih istrinya kalah hingga tiga kali dalam Pilpres 1999, 2004, dan 2009.

Taufik menyindir para politisi yang mendorong Megawati untuk maju sebagai capres. Menurut dia, mereka tetap senang lantaran terpilih sebagai anggota DPR.

"Saya kadang-kadang sedih. Nanti istri saya kalah empat kali, sedih juga. Yang suruh senang-seneng saja, sudah jadi anggota DPR," kata Taufik.

Ia juga mengkritik kinerja pengurus DPP PDI-P yang tak mampu meningkatkan elektabilitas Megawati.

"Kalah sama Pak Prabowo, kalah sama Pak Ical. Menurut saya aneh juga. Sudah oposisi, sendirian," kata Ketua MPR itu.

Untuk itu, Taufik berharap, istrinya tak maju kembali sebagai capres dan memberi peluang bagi tokoh muda.

"Ini, tiga kali terperosok, masih mau ke empat kali. Kan gawat juga," pungkasnya.

Tomoe 26 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...