Sore Ini, Keputusan Pembatasan Premium Ditentukan

[imagetag]


108CSR.com - Pada Selasa (24/4/2012) sore ini, nasib rencana pembatasan penggunaan bahan bakar minyak bersubsidi akan ditentukan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menentukan apakah rencana itu dijalankan atau tidak dalam sidang kabinet paripurna pukul 16.00 WIB nanti di Istana Negara.

Oleh karena itu, sebelum ditetapkan rencananya pada pukul 14.00 WIB akan berlangsung rapat kabinet terbatas bidang perekonomian. Pembahasan juga berkisar pada rencana pembatasan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, yang antara lain meliputi bensin jenis Premium.

Jadi, apa yang dihasilkan oleh rapat terbatas nanti akan dibawa dalam sidang kabinet paripurna dan menjadi bahan pengambilan keputusan terakhir oleh Presiden.

Gara-gara rencana menaikkan harga BBM bersubsidi pada 1 April ditolak DPR, pemerintah kini berupaya menekan pemakaiannya dengan membatasi jenis mobil yang diperbolehkan memanfaatkan BBM bersubsidi. Mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc atau lebih akan dilarang memanfaatkan BBM bersubsidi.

Akibatnya, mereka yang semula menikmati Premium seharga Rp 4.500 per liter harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam untuk membeli BBM nonsubsidi. Harga BBM nonsubsidi mencapai Rp 9.000-Rp 10.000 per liter.

Sebagai perbandingan, pada bulan lalu, pemerintah merencanakan kenaikan harga BBM bersubsidi dari Rp 4.500 per liter menjadi Rp 6.000 per liter.(jek)

sumber: SORE INI, KEPUTUSAN PEMBATASAN PREMIUM DITENTUKAN • 108CSR • YOUR CSR DEVELOPMENT PARTNER

apakah akan efektif ??

priyatin 24 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...