Presiden Afsel Menikah untuk Kali Keenam

[imagetag]

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma menikah lagi untuk kali keenam, Jumat (20/4/2012). Zuma menikahi perempuan yang lama dipacarinya, Bongi Ngema, sebagai istri keempatnya saat ini dalam sebuah upacara pribadi di Natal.

Tiga istrinya yang lain, yakni Sizakele Zuma, Nompumelelo Ntuli-Zuma, dan Tobeka Madiba-Zuma, dilaporkan menghadiri pernikahan tersebut.

Ngema, seorang aktivis dan mantan karyawan di bidang teknologi informasi, cukup dikenal di Afrika Selatan dan sering mendampingi Zuma dalam perjalanan ke luar negeri.

Upacara itu tidak mengejutkan rakyat Afsel yang memang melegalkan poligami dan merupakan bagian integral bagi suku Zulu.

Pasangan itu menjalani upacara pernikahan Zulu. Mempelai lelaki dan perempuan kemudian berpartisipasi dalam tarian perayaan, demikian pernyataan kantor kepresidenan.

Zuma memiliki 21 anak. Ngema sendiri sudah memberinya satu anak lelaki yang kini berumur tujuh tahun.

Pernikahan Zuma dnegna Menteri Dalam Negeri Nkosazana Dlamini-Zuma berakhir dengan perceraian. Sementara seorang istrinya yang lain, Kate Mantsho-Zuma, melakukan bunuh diri pada 2000.

Afrika Selatan tidak memiliki posisi resmi untuk ibu negara. Kepresidenan menyatakan tidak satupun dari istri-istri Zuma memiliki peran konstitusional atau menerima dana negara

sumber

evanbastian 27 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...