Peluncuran Roket Korea Utara Sebentar Lagi

Peluncuran Roket Korea Utara Sebentar Lagi

Korea Utara lima hari lagi akan meluncurkan roket yang sangat membuat marah opini global yang dibuka pada Kamis menunjukkan bahwa tanda segera lepas landas nya roket tersebut telah dekat.


Negara komunis telah menyatakan akan meluncurkan roket antara Kamis dan Senin, kemungkinan besar pada pukul 22:00 GMT dan 03:00 GMT, untuk menandai seratus hari Minggu kelahiran pemimpin Kim didirikan Il-Sung.


Roket akan menempatkan satelit di orbit untuk tujuan penelitian damai, kata Korea Utara, tapi kritikus Barat melihat peluncuran itu sebagai uji coba rudal balistik terselubung. PBB telah melarang tes Pyongyang tersebut.


Korea Utara mengatakan telah memasang satelit dan mengisi bahan bakar roket sepanjang 30-meter (100 kaki) tersebut, namun para pejabat di Korea Selatan dan Jepang mengatakan tidak ada tanda bahwa lepas landas yang akan terjadi pada Kamis pagi.


"Jadi kita percaya kemungkinannya sangat kecil roket akan diluncurkan hari ini, karena sebelumnya mereka mengatakan peluncuran itu akan dilakukan antara jam 7:00 pagi dan siang hari," kata seorang pejabat pemerintah Korea Selatan kepada kantor berita Yonhap.


Seorang juru bicara Kementrian Pertahanan Korea Selatan mengatakan kepada wartawan: "Kami mengamati dengan seksama perkembangan-perkembangan."


Perdana Menteri Jepang Yoshihiko Noda mengatakan bahwa negaranya berada dalam keadaan siaga penuh, sementara mendesak Korea Utara untuk "menahan diri sampai menit terakhir".


"Tapi kita ingin sepenuhnya siap untuk setiap kemnungkinan yang ada," kata Noda, setelah memasang penyebaran senjata anti-rudal di darat dan di laut untuk menembak jatuh roket itu jika mengancam wilayah Jepang.


Juru bicara pemerintah Jepang Osamu Fujimura mengatakan kepada wartawan di Tokyo bahwa dia tidak memiliki informasi baru tentang peluncuran tersebut.

:angel1:

joelaptop 12 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...