negeri gaduh minim prestasi

Indonesia hari ini.

di ibukota rakyat cemas, karena tingkat kejahatan makin meningkat. rasa aman yang telah lama dipupuk kembali terkoyak dengan raungan aksi geng motor. polisi yang seharusnya menjaga dan menghadirkan rasa aman tiada ragu untuk menyatakan angkat tangan dan berkata tidak sanggup untuk mengembalikan rasa aman. ketidakberdayaan yang berbanding terbalik dengan janji tribrata.

di ruang sosial kelas menengah, riuh rendah antisipasi peraturan yang mengatur pembatasan penggunaan bahan bakar minyak. masing2 bersiap untuk menghadapi tekanan biaya yang harus diatur sedemikian rupa agar dapur tetap ngebul. mencari celah dan cara yang jitu untuk mengakali peraturan yang akan muncul tersebut.

di ruang birokrat, kian gaduh dengan perebutan kekuasaan baik yang dilakukan via parlementer maupun extra parlementer. semuanya bersaksi dan berkedok untuk kepentingan rakyat. masing2 saling sikut saling sandera demi kepentingan kelompoknya.

sementara di ruang pimpinan negara, hanya sibuk dengan perhitungan kalah menang dan pencitraan. berkutat dengan bagaimana tetap bisa memimpin dan berkuasa. sibuk dengan bagaimana agar pernyataan "sistem telah bekerja" menjadi benar2 sebuah realita walaupun didukung dengan sejuta dusta.

inilah Indonesia hari ini.
gaduh dan hingar bingar namun minim prestasi.

maspras 17 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...