Mahfud Md Tunggu Mei 2013 untuk Maju Jadi Capres

Meski masih dua tahun lagi, calon-calon presiden mulai menebar pesona. Ada banyak nama yang kini muncul sebagai kandidat. Ketua Mahkamah Konstitusi Muhammad Mahfud Mahfuddin atawa biasa disapa Mahfud Md--adalah salah satu nama yang sering disebut sebagai calon kuat kandidat presiden, selain nama Abu Rizal Bakrie, Prabowo Subianto atau Megawati Soekarnoputri.

Sejumlah kalangan berusaha mengusung nama Mahfud Md. Mahfud menjelaskan, sebagai hakim konstitusi, ia dilarang berpolitik. Ia baru pensiun pada Mei tahun depan. Mahfud berjanji, setelah itu, jika situasinya kian memungkinkan dan dukungan makin deras, ia akan mulai serius menggarap pemilih. "Sekarang silakan jika Anda akan membuat gerakan, tapi bukan atas persetujuan saya," katanya.

Meski ditampik, toh dukungan terhadap Machud Md tak surut. Karena Mahfud bukan berasal dari partai, namanya cenderung bergerak secara klandestin. Umumnya, seperti Mahfud Md, tokoh-tokoh populer versi survei ini disosialisasi oleh para pendukungnya.

Dalam setahun terakhir, Salahuddin Wahid menjadi orang paling sibuk menggadang-gadang Mahfud sebagai calon presiden. Calon wakil presiden pendamping Wiranto dalam pemilihan presiden 2004 ini selalu menyebut nama guru besar hukum Universitas Islam Indonesia itu jika bertemu dengan banyak kalangan. Pada 7 April lalu, misalnya, Salahuddin mengajak Mahfud Md bertemu dengan para kiai sepuh di pesantrennya di Jombang, Jawa Timur.

Para kiai itu membahas putusan Mahkamah Konstitusi tentang hukum anak di luar nikah. "Sekalian saja saya bawa Pak Mahfud Md untuk memberikan penjelasan dan mengenalkannya sebagai pemimpin masa depan," kata Salahuddin. "Ini cara yang bisa ditempuh bagi orang seperti Pak Mahfud, yang tak punya uang dan partai. Kami menilai Pak Mahfud punya syarat memimpin negeri ini," ujarnya. "Problem utama kita adalah penegakan hukum. Pak Mahfud punya integritas dan berani."


SUMBER

mungkin sosok mahfud md bisa di pertimbangkan untuk menjadi presiden 2014, dibanding nama2 yang juga beredar macam ical, JK, prabowo, dahlan iskan, mahfud umurnya lebih muda lho! cmiiw

niapra 30 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...