Lukas, Kuda Terpintar di Dunia

Quote:

Jika biasanya kuda hanya mahir dalam soal berlari dan melompat, maka kuda yang satu ini juga mahir dalam soal berhitung.

Ya, kuda yang bernama Lukas ini pantas disebut sebagai kuda paling pintar di dunia. Ia memiliki kemampuan berhitung hingga angka 19.

Karen Murdock, sang pemilik, mengaku telah menyadari kejeniusan Lukas sejak awal. Ia yakin kuda miliknya yang satu ini memang berbeda dengan kuda lain pada umumnya

"Aku bisa katakan bahwa dari awal Lukas memang pintar. Dia bisa berpikir bahwa berlari memutari (papan penghalang) lebih mudah dibandingkan melompatinya," ujarnya
Quote:

[imagetag]
Quote:

Sejak saat itulah, Karen mulai mengajarkan berbagai hal kepada kuda berwarna cokelat itu. Layaknya seekor anjing, Lukas tidak hanya diajarkan untuk berhitung, tapi juga duduk. Tidak hanya itu, Lukas juga diajarkan untuk mengeja nama.

"Untuk mendapatkan hasil terbaik, memang dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Caranya memperhatikan sangat mengagumkan, aku mengajarinya mematuhi perintah, mulai mengangkat kaki dan duduk," lanjut Karen.

"Kemudian dengan menggunakan metode pengulangan, aku mulai mengajari bagaimana membedakan bentuk dan angka," pungkasnya.

Ya, hasil kerja keras yang dilakukan Karen memang tidak sia-sia. Kini kuda tersebut mendapat pengakuan sebagai kuda paling pintar di dunia. Hal yang sama diakui oleh Guiness World Record.
Sumber : Lukas, Kuda Terpintar di Dunia

ayyoub 21 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...