Lampu Merah Padam, Jakarta Macet!!

Banyak Lampu Merah Padam, Jakarta Semrawut

Sejumlah lampu pengatur jalan di Jakarta Barat dan Pusat pada Rabu siang tidak berfungsi.
RABU, 25 APRIL 2012

VIVAnews - Pemadaman listrik akibat gangguan unit Gardu Induk di Cinere, Depok, mulai berdampak kepada kemacetan lalulintas di Jakarta dari siang hingga sore ini. Pasalnya, sejumlah lampu pengatur jalan di kawasan Jakarta Barat dan Pusat tidak berfungsi.

Dari pantauan Traffic Managemen Center (TMC) Polda Metro Jaya, kemacetan terjadi pada setiap perempatan jalan. Seperti di kawasan Cideng arah Tomang, Daan Mogot, Jelambar, Roxy, Tanah Abang, kawasan Salemba, dan Senen.

"Terutama di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat saja yang terjadi kemacetan," kata Brigadir Satu Imam, Rabu 25 April 2012.

Guna mengurai kemacetan agar tidak bertambah parah karena mendekati jam bubaran kantor, polisi melakukan pengaturan secara manual. Kawasan yang mengalami antrean panjang akan mendapat prioritas untuk melintas.

"Tentu lalulintas sore akan menambah volume kendaraan. Petugas sudah ditambah untuk mengatur kemacetan ini," ujarnya.

Saat ini kata Imam, belum ada pengalihan lalulintas atau perlakuan untuk kondisi darurat terkait kemacetan yang disebabkan karena adanya gangguan listrik ini. Karena itu, masyarakat diminta bersabar saat jam pulang kantor sore ini.

Kalau kawasan Salemba terjadi karena dampak dari kebakaran. Masih banyak warga yang menonton," kata Imam lagi.

Gangguan Gardu

Seperti disampaikan Senior Corporate Manager PLN, Bambang Dwiyanto, pemadaman listrik disebabkan gangguan pada salah satu unit Gardu Induk Gandul (2x500 MW).

Gardu Gandul mengalami trip (padam) pada pukul 13.15 WIB. Saat ini, petugas telah diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kerusakan di gardu itu. Meski belum diketahui, Bambang memastikan bawa siang hari memang beban puncak listrik di Jakarta.

Bambang belum bisa memastikan kapan listrik akan kembali normal. Berdasarkan pantauan VIVAnews, pemadaman listrik juga terjadi di sejumlah kawasan perkantoran, seperti di Dr. Satrio, Casablanca, Sudirman, dan Thamrin.

(author unknown) 25 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...