Kado SBY untuk Buruh Ibarat Mainan Anak [Rieke Diah Pitaloka]

[imagetag]

Aktivis sekaligus politisi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka menegaskan, empat kado dari Presiden SBY untuk buruh, ibarat mainan anak yang diberikan kepada para buruh dalam memeringati hari buruh internasional atau mayday 1 Mei, hari ini, Selasa (1/5/2012).
"Kita harap mudah-mudahan ini bukan berarti hari buruh ditangkap oleh presiden ibarat memberikan mainan kepada anak-anak," kata Rieke kepada tribunnews.com.
Kemarin, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar di kantor Presiden RI Jakarta menegaskan Presiden memberikan kado khusus kepada para buruh dalam negeri yakni penghasilan tidak kena pajak (PTKP) dari Rp 1,3 juta menjadi Rp 2 juta.
Kemudian, pengadaan rumah sakit buruh, di mana dalam waktu dekat akan dibangun di tiga titik di Bekasi, Tangerang, dan mungkin Surabaya. "Yang ketiga, hadiahnya transportasi murah untuk buruh di kawasan industri," kata Muhaimin.
Kado keempat dari presiden, lanjut Muhaimin, adalah rumah murah bagi para buruh.
Menurut Rieke, hari buruh tidak hanya dirayakan di Indonesia namun seluruh dunia merayakannya. "Kalau mau hadiah yang konkrit buatlah 1 Mei sebagai hari libur nasional sebagai penghargaan bagi para buruh.
Sebab keberadaan buruh sangat vital bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Di berbagai negara diperingati secara nasional," katanya. [sumber:Kado SBY untuk Buruh Ibarat Mainan Anak /tribunnews.com]

mampir ke lapak ane gan>>>

omongwae 01 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...