Jokowi Eks Pabrik Es Saripetojo Dibangun Hotel plus plus

Quote:

ANTARA Jateng - Wali Kota Surakarta Joko Widodo mengizinkan bekas bangunan Pabrik Es Saripetojo di Solo milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dibangun hotel bintang empat.

"Pemkot Surakarta secara prinsip tidak ada masalah kalau bekas Pabrik Es Saripetojo itu dijadikan hotel. Yang berwenang menentukan bekas bangunan tersebut masuk cagar budaya atau tidak adalah Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Jawa Tengah," kata Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) kepada wartawan di Solo, Kamis.

"Kalau BP3 menyatakan bangunan bekas pabrik es itu boleh untuk hotel, kami ikut saja tidak ada persoalan. Kami juga menunggu hasil masalah tersebut dari BP3," katanya.

Bekas bangunan Pabrik Es Saripetojo di Solo milik Provinsi Jawa Tengah, rencananya semula akan di jadikan mal, tetapi ditentang warga karena melanggar perda, bahkan sempat mencuat menjadi polemik antara Jokowi dengan Gubernur Jateng Bibit Waluyo

Sementara Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Citra Mandiri, Sayuti ketika dihubungi wartawan membenarkan pihaknya berencana membangun Hotel Saripetojo di bekas Pabrik Es Saripetoojo.

Menurut dia, dari total lahan Saripetojo 13.400 meter persegi yang digunakan bangunan hotel seluas 13.000 meter persegi. "Seluas 400 meter persegi sisanya yang meliputi bangunan rumah dinas tetap dibiarkan sebagai bangunan cagar budaya," kata dia.

Ia mengatakan, untuk pembangunan hotel bintang empat yang diperkirakan menelan anggaran dana sekitar Rp180 miliar, menurut Sayuti ditanggung pihak ketiga yakni PT Wira Taruna dari Semarang.

Pembangunan hotel nantinya berbentuk menara pencakar langit setinggi 16 hingga 20 lantai yang terdiri atas 160 kamar, dengan fasilitas penunjang antara lain convention hall, spa, restoran, dan kompleks pertokoan. Selain itu juga dilengkapi bioskop dan ruang memorabilia, sehingga bisa menarik pengunjung.
http://www.antarajateng.com/detail/index.php?id=60920

jadi kemaren sama si bibit itu cmn dagelan doang ternyata, yg di media bibit seakan2 mau ngacurin cagar budaya dll

initnya ribut2 dagelan kemarin itu ternyata pertarungan proyek si bibit yg mall lawan proyek si jokowi yg hotel plus plus pertokoan dll

jd perlu ada sinetron dizhalimi, yg bilang di sms klo walikotanya b o d o h.

coba sekarang pembaca yg budiman tebak, proyeknya siapa yg megang? sama tdk sprt yg mau buat mall si bibit?

dagelan oh dagelan

:lol:

botaxu 20 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...