Jenazah Korban Susi Air Diterbangkan ke Jakarta

[imagetag]
Penumpang menaiki pesawat Cessna 208 Caravan milik Susi Air di Bandara Eltari Kupang untuk menuju Larantuka, Flores Timur, NTT, Kamis (21/4/2011). Pesawat berbadan kecil menjadi transportasi udara yang sangat penting di NTT, karena mampu menjangkau antarpulau dengan cepat.

Jenazah Jonathan Willis (pilot) dan Mc Dougall Ian Russel (penumpang), korban jatuhnya pesawat Susi Air jenis Pilatus dengan nomor registrasi PK VVQ di Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (26/4/2012), akan langsung diterbangkan dari Bandara Melalan ke Jakarta.

"Setelah divisum sementara di RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS), keduanya dibawa ke Jakarta menggunakan pesawat Susi Air jenis Caravan PK-BVD," kata Komandan Lanud Balikpapan Letkol Pnb. Riva Yanto dilansir Tribun Kaltim.

Hal ini juga dibenarkan Kapolres Kutai Barat, AKBP Handoyo. Menurut setelah divisum, korban diangkut menggunakan pesawat milik Susi Air menuju Jakarta dan transit di Banjarmasin untuk mengisi bahan bakar.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat survei Susi Air yang dicarter tujuan Balikpapan-Melak, Kutai Barat membawa seorang penumpang dan dilaporkan hilang kontak (lost contact) sekitar pukul 17.10 WITA, Rabu (25/4/2012).

Pesawat yang jatuh kemudian ditemukan di Desa Muara Ritan, Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (26/4/2012) pukul 01.30 WITA.(Fachmi Rachman/ Alex Pardede)

Tomoe 26 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...