Henry Kissinger: Kita Karus Menghancurkan Model Chongqing

Henry Kissinger: Kita harus menghancurkan Model Chongqing

[imagetag]

Pada bulan September 2011, Kissinger mengunjungi Chongqing dan menulis sebuah laporan rahasia kepada pemerintah AS. Kissinger adalah mantan presiden Nixon Penasihat Keamanan Nasional, Sekretaris Negara dan Sekretaris mantan presiden Ford Negara. Pada bulan Januari 1973, Kissinger dalam negosiasi untuk Perang Vietnam, dan dianugerahi Nobel Perdamaian. Pada Januari 1977, Ford dianugerahi Kissinger Presidential Medal of Freedom. Kissinger adalah seorang Yahudi, ahli strategi Cina, dan salah satu orang yang diam-diam melakukan negosiasi untuk US pengakuan dari Cina. Pada abad terakhir, Kissinger membantu menghancurkan Uni Soviet melalui mendorong terhadap US pengakuan dari Cina. Ia mengunjungi Cina 20 kali, dan setelah mengunjungi, selalu akan menulis sebuah laporan rahasia pemerintah AS. Laporan untuk 2011 telah bocor.

Para pejabat AS diungkapkan dalam Wang Lijun Konsulat 36 jam: banyak informasi orang dalam

1. Pada 2012, Cina menghadapi transisi kepemimpinan baru. Keputusan telah dibuat. Meskipun ketidakstabilan mungkin, ini adalah variabel diketahui, tetapi internal Tiongkok "perangkat lunak" menentukan nasib dunia dan Amerika Serikat.

2. Apa yang paling menakutkan bagi kita, adalah kesatuan China. Kesatuan kepemimpinan, kesatuan elit politik dan ekonomi, elit ekonomi menggunakan sumbangan untuk mendapatkan persetujuan publik, lentur kehendak elit ekonomi terhadap elit politik ... tidak ada keraguan bahwa ini semacam stabilitas dan persatuan dapat menyebabkan tumbuh ruang strategis China, melanggar batas pada ruang strategis AS, dan dalam konflik Sino-AS di masa depan, muncul sebagai pemenang. Model Tembok gagal Street telah menyeret ke ekonomi Barat. Cina dalam 5 tahun ke depan akan memiliki kemampuan untuk langsung berhadapan dengan AS. AS harus menekan Cina saat ini. Hanya dengan itu kita bisa memiliki harapan untuk memperlambat pembangunan China.

3. AS harus menghancurkan Model Chongqing. Sebelum AS secara terbuka dapat memanipulasi proses politik di Cina, ancaman terbesar dari China adalah pemerintah yang memungkinkan Model Chongqing untuk berkembang. Bahaya terbesar dari Model Chongqing adalah bahwa hal itu meningkatkan legitimasi dan dukungan publik bagi pemerintah China. Ini adalah seperti Perang Saudara Cina: ia telah memperoleh dukungan dari sebagian besar orang, mengecilkan konflik internal, dan saya memperkirakan bahwa mereka telah diberikan elit China setidaknya lebih dari 10 tahun ruang bernapas sebelum kontradiksi internal menjadi tidak terkendali. Hal ini bertentangan dengan tujuan AS.

4. AS memiliki alasan lain untuk menghancurkan Model Chongqing. Pemerintah Pusat menyetujui "Mengembangkan Barat" rencana, dan jika Sichuan, Guizhou, Yunnan dan Chongqing menjadi kawasan ekonomi utama dengan bursa saham sendiri, efisiensi ekonomi China akan meningkat secara eksponensial. Gelombang ekonomi akan menyapu dunia, dan AS akan dipaksa untuk bermain dengan aturan Cina dalam model ekonomi belum pernah terjadi sebelumnya. Namun saya juga berpikir bahwa India dapat menciptakan model ekonomi yang sama sekali baru.

5. AS memiliki alasan lain untuk menghancurkan Model Chongqing. Hal ini karena model Chongqing memiliki daya tarik ideologis, jika Cina memungkinkan model ini berkembang, maka pemrotes di negara-negara Barat akan mulai melihat kontradiksi antara Model Chongqing sukses dan Model Tembok gagal Street. Pada saat ini, negara-negara Barat tidak dapat menyelesaikan masalah internal mereka utang, sedangkan Model Chongqing bisa menginspirasi Amerika Latin, Afrika dan Timur Tengah untuk meniru negara-negara itu dan mengurangi arus modal ke Barat. Meskipun Cina memilih jalan politiknya sendiri, jelas bahwa di bawah model Chongqing dan industri negara bersubsidi milik China, perekonomian China telah mendapatkan daya tarik ideologis lebih besar. Ini adalah ancaman bagi ruang strategis AS. Saya tidak tahu bagaimana kerugian besar Amerika akan, tetapi ketika menempati Wall Street pecah, mereka tanpa arah. Hal ini dapat memberi mereka arah. Saya tidak tahu apakah warga AS mungkin atau mungkin tidak memilih C ******** Partai t dari Amerika Serikat, tetapi jika Tea Party atau Demokrat / Republik reformasi internal gagal untuk mengalihkan perhatian mereka, kita dapat melihat baru konflik muncul. Saya tidak bisa menjanjikan bahwa Eropa tidak akan jatuh. Warga negara yang sadar.

6. AS harus berusaha untuk mempengaruhi Model China Chongqing melalui pengalaman kami yang telah terbukti di Uni Soviet. Kita harus menggunakan penulis, wartawan, dan media untuk menyerang kredibilitas Model Chongqing, menggunakan baik sumber daya tersembunyi maupun terbuka untuk mendukung mereka. Kita harus mendukung separatisme dan ketidakstabilan di wilayah barat China. Pada saat yang sama, kita harus mendapatkan dukungan di antara sekutu kami di Eropa dan Asia untuk berbicara menentang situasi hak asasi manusia China dan kritik spesifik langsung terhadap pelanggaran hak asasi manusia di Chongqing. Para pemimpin China pikir kami idiot. Mereka berpikir bahwa Fraksi Cina Selatan (sebuah faksi terdiri dari kaum liberal dan kapitalis) dan kertas liberal yang seperti South China Morning Post dapat mengalihkan perhatian AS dari realitas China. Meskipun nafsu makan tradisional Cina untuk ekspansi asing tidak kuat, setiap peningkatan dalam kekuasaan mereka harus memperhatikan penurunan nilai listrik AS. Ini adalah kesempatan terakhir kami. Jika kita tidak melepaskan aset rahasia media kami sekarang, jika kita tidak memberikan penulis liberal, blogger, artis, pengacara, intelektual, pemilik bisnis dan pejabat korup kita mengendalikan kemampuan untuk membalas, mereka tidak akan pernah memiliki kesempatan ini lagi.

Kelemahan tradisional Cina telah kecenderungan mereka untuk konflik internal. Sebuah elit bersatu adalah yang terbesar dari kekhawatiran kita. Bagi AS, konflik militer terhadap Cina tidak terpikirkan. Itu sebabnya untuk menjaga kepentingan AS, kami akan berjuang untuk liberal Cina lalu. Adapun kepentingan mereka, kami akan mencoba sebaik mungkin untuk melindungi mereka, tetapi tidak boleh bertentangan dengan tujuan kebijakan AS.

Henry Kissinger: We must destroy the Chongqing Model

Boleh2Aja 23 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...