Hebat! Pria Buta Berhasil Ciptakan Mobil Sport

Quote:

[imagetag]
Quote:

Ada banyak bukti bahwa kekurangan yang dimiliki seseorang tidak selamanya membuat mereka berhenti membuat karya. Jika sebelumnya seorang nenek berhasil memecahkan rekor dunia menjadi paraglider tertua yang pernah mengudara, maka kini seorang pria buta dengan ajaib mampu membuat sebuah mobil antik yang bisa berjalan di atas aspal.

Bagi Pete Golsby, vonis yang dijatuhkan dokter terhadapnya terasa seperti puluhan kilat yang menyambar setiap bagian tubuhnya. Ya, pria yang berusia 68 tahun ini dinyatakan buta sejak 12 tahun yang lalu akibat menderita gangguan pada sistem kekebalan tubuhnya.

"Setelah kehilangan penglihatan saya merasa seperti sedang tenggelam untuk kemudian berenang. Saat itu sangat sulit," katanya seperti yang dikutip dari orange, Senin (30/04/2012).

Beruntung, kondisi tersebut tidak bertahan lama. Dengan keterbatasan penglihatan dan waktu yang senggang, ia pun mulai mencetuskan untuk membuat sesuatu yang telah lama menjadi ambisinya, yakni membangun sebuah mobil.

"Saya selalu ingin membuat mobil jadi saya berpikir untuk mencoba dan melihat bagaimana hasilnya," lanjutnya.

Hasilnya, secara ajaib ia pun berhasil merangkai bagian demi bagian hingga akhirnya menjadi sebuah mobil sport Pembleton Brooklands dengan bantuan sang istri, Hazel (66 tahun), dan kaca pembesar.

Pete mengambil mesin motor tua untuk dijadikan mesin mobil. Sementara itu, bagian mobil didapatnya dari sumbangan teman dan bekas pipa kamar mandi.

Kini Pete tinggal menunggu terbitnya surat izin dari pihak berwenang sebelum akhirnya mobil hasil ciptaannya diperbolehkan melaju di jalanan.

"Saya sangat bangga karena berhasil membuatnya. Bagi saya, ini merupakan bukti kalau saya masih mampu. Ini adalah mobil dengan dua penumpang, jadi Hazel akan mengendarainya untuk saya saat musim panas," pungkasnya.
Sumber : Hebat! Pria Buta Berhasil Ciptakan Mobil Sport

ayyoub 01 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...