Dahlan Iskan Tak Sadar Gratiskan Tol Bukan Milik Jasa Marga

[imagetag]

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan baru saja menggratiskan pintu tol Ancol Barat karena terjadi antrean yang luar panjang pukul 15.00 WIB tadi. Sayangnya, Dahlan tidak tahu bahwa tol tersebut bukan milik PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

"Nggak tahu saya sebenarnya siapa yang punya jalan tol itu. Yang jelas macetnya luar biasa," kata Dahlan, Senin (9/4/2012).

Tol tersebut bukanlah milik negara atau BUMN, melainkan milik PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). Perusahaan jalan tol yang 70% sahamnya beredar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Berdasarkan Informasi , Jasa Marga punya saham di CMNP, namun jumlahnya tidak signifikan, hanya sekitar 4%. Bahkan, Jasa Marga sudah berniat untuk menjual saham tersebut.

Ia mengatakan, dibukanya pintu tol Ancol Barat menjadi gratis itu terjadi pukul 15.00 WIB petang tadi. Saat itu, kata Dahlan, antrean yang terjadi di pintu tol luar biasa panjangnya hingga menyebabkan kemacetan.

"Luar biasa macet. Sebenarnya loketnya sudah buka empat-empatnya, tapi memang jumlah mobil sangat banyak," ujarnya.

Petugas tol setempat melaporkan kepada Dahlan, bahwa empat loket saja tidak akan cukup untuk melayani jumlah mobil yang setiap hari lewat pintu tersebut. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menambah petugas berdiri di jalan.

"Sambil memikirkan perlu bangun loket tambahan atau tidak, saya sudah minta untuk pintu Ancol Barat ini ditambah dengan petugas yang berdiri. Loket berdiri. Kira-kira perlu empat orang yang menarik karcis di luar loket," imbuhnya.

"Besok sudah harus berjalan cara baru ini," pungkas Dahlan.
(ang/hen)


Quote:



---------------------------------------------
siapapun operator jalan tolnya. yang jelas adalah SOP tetap sama. konsumen berhak dong atas pelayanan yang cepat. Tul ga ? :D

hidsan23 10 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...