Dahlan Iskan: Pak Raden Sempat Tolak 'Gaji' Rp 10

Kamis, 26/04/2012 16:35 WIB
Dahlan Iskan: Pak Raden Sempat Tolak 'Gaji' Rp 10 juta
Feby Dwi Sutianto - detikFinance

[imagetag] [Image: dahlan2-luar.jpg]

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan melalui Perum Produksi Film Negara (PFN) telah memberikan uang senilai Rp 10 juta per bulan kepada Suyadi alias Pak Raden. Namun ada kejadian unik sebelum Dahlan Iskan memberikan uang sebagai 'gaji' selama 6 bulan kedepan tersebut.

"Saya dengar Pak Raden tidak mau (menerima uang Rp 10 juta), karena ini nanti dikira uang apa begitu," ungkap Dahlan di Hotel Bidakara, Kamis (26/4/2012).

Dahlan juga sempat menolak kalau uang yang diberikan kepada Pak Raden sebagai bentuk kompensasi. "Bukan dibayar kompensasi, itu bukan kompensasi. Aku gak mau dibilang kompensasi," sebutnya.

Dikatakan Dahlan, uang tersebut pada dasarnya diberikan Dahlan melalui PFN sebagai bentuk penghargaan dan gaji Pak Raden. Hal ini dilakukan karena Pak Raden masih dibawah PFN.

Seperti diketahui, pada usia senjanya Pak Raden menjalani sisa hidup yang jauh dari kata layak. Padahal Ia adalah tokoh di balik lahirnya karakter si Unyil dan lain-lain.

Untuk itu, Dahlan sepakat memberi bantuan Rp 10 juta per bulan. Dana ini digunakan untuk membiayai kehidupan pak Raden yang tak punya istri dan anak.

"Kelihatannya pak Raden juga tidak terlalu banyak memerlukan biaya yang aneh-aneh begitu. Karena beliau itu tidak ada istri, anak, sehingga relatif mungkin yang sangat dibutuhkan itu adalah bagaimana pengobatan," ucap Dahlan pekan lalu.

(author unknown) 26 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...