[Bingung ???] Hatta: Perlu 2 persen wirausaha agar Indonesia maju

HATTA, pejabat pemerintah, yg asal ngomong tanpa pernah melihat realitas di lapangan, ane mo tanya ke HATTA ini, yg dimaksud wirausaha di mata nya dia itu apa ?

Hatta: Perlu 2 persen wirausaha agar Indonesia maju
Quote:

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, mengatakan wirausaha adalah kunci bagi Indonesia untuk memajukan perekonomian. Setidaknya diperlukan 2 persen penduduk untuk berwirausaha agar bangsa ini maju.

Menurutnya, banyaknya penduduk Indonesia menjadi aset bangsa untuk maju.

"Kekuatan bangsa ini terletak pada SDM yang tercerahkan, 241 juta rakyat harus jadi aset utama bangsa. Jangan berpikir ini menjadi beban," ujarnya saat ditemui di Kampus STEKPI, Jakarta, Minggu (15/4).

Dia mengatakan, wirausaha adalah salah satu motor penggerak perekonomian. "Wirausaha penting karena tidak ada satu bangsa di dunia yang mampu menjadi negara besar tanpa ditopang oleh pemuda dan masyarakat yang berwirausaha," terangnya.

Namun sayangnya, lanjut Hatta, saat ini wirausahawan di Indonesia masih kurang dari 1 persen. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan negara tetangga Malaysia yang memiliki wirausaha sebanyak 6 persen dari penduduknya.

"Enterpreneur adalah sifat yang ingin menambah nilai tambah bagi setiap apapun yang dia sentuh, lihat, dll. Dan dia tidak ingin menjadi beban," tuturnya.

Sebelumnya, sektor usaha kecil dan menengah disinyalir bisa menjadi tameng krisis ekonomi di Indonesia. Terbukti pada krisis 2008 lalu, Indonesia berhasil selamat dari krisis akibat banyaknya UMKM yang masih bertahan.[rin]
apa si HATTA ini kagak nyadar ? lihat nih suasana dilapangan gimana :

90 % Caleg di Lumajang Tidak Punya Pekerjaan Tetap

"Para caleg di curiculum vitae (CV) kebanyakan memiliki status pekerjaan swasta dan wiraswata," kata Ketua KPUD Lumajang Misbahul Munir pada detiksurabaya.com di kantornya, Jumat (9/1/2009).

Menurut Munir, dengan status pekerjaan swasta dan wiraswasta, para caleg sangat disanksikan tentang pekerjaan sehari-harinya. Apakah caleg tersebut sudah mapan dalam ekonomi, atau pendidikan. "Sekitar 75 persen caleg di Lumajang berijazah kejar paket C," jelas Munir.


=============================

90 PERSEN ADALAH WIRASWASTA/SWASTA .. lha ? terus kok 2 persen cuman WIRAUSAHA ??

halllooooo .. :hi: :hi: pak HATTA dan bapak2 pejabat sekalian ??, anda tidak lihat apa ? dilapangan, wiraswasta telah dijadikan lapangan pekerjaan kelas 2, dan pemerintah sama sekali tidak pernah memiliki keseriusan dalam rangka mengangkat derajat pekerjaan wiraswasta ini, rakyat dinegara ini butuh bimbingan dan perlindungan dari negara, supaya usaha yg mereka bangun secara mandiri, bisa memberikan jaminan hidup yg lebih nyata kepada mereka.

apakah yg dimaksud pak HATTA ini dengan wirausaha adalah wirausaha sekelas PT MASPION ? :D, dan bukan wirausaha ala COTO DAENG TATA ???

mobutuseseseko 15 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...