Belanja dan plesir adalah urusan pertama buat yg kunker

10 anggota DPR=5 dari Golkar, 3 Demokrat, 1 PKS, 1 PDIP(+istri2 mereka)

Quote:

Jum'at, 27 April 2012 | 06:10 WIB

Di Bandara Berlin, Rombongan Anggota DPR 'Rumpi' Tempat Belanja



TEMPO.CO , Jakarta:- Selama dua hari, anggota Komisi Pertahanan DPR melakukan kunjungan kerja di Berlin, Jerman pada 23-25 April 2012. Dalam acara tersebut, mereka kedapatan pelesiran ke Kaufhaus des Westens (KaDeWe), pusat perbelanjaan termewah di Kudam, Berlin Barat. Juga ke Lafayette, salah satu galeri perbelanjaan ternama di Berlin.

Sejak kapan KaDeWe juga menjadi bagian dari kunjungan kerja ini? Rupanya, begitu mendarat di Bandar Udara Internasional Tegel, Berlin, rombongan itu berembuk untuk menentukan tempat mana saja yang hendak disinggahi. "Sejak dari bandara, mereka sudah membentuk tim untuk mengunjungi tempat yang hendak dituju," kata Syafiq Hasyim, Rois Syuriah Pengurus Cabang Istimewa NU Jerman, Kamis 26 April 2012.

Presidium Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Berlin Wony Utami menuturkan, ada sepuluh anggota Komisi 1 yang ke Jerman. Sebagian dari mereka, tiba di Jerman pada Senin 23 April 2012 lalu dan sebagian lagi sehari kemudian.



Dalam daftar, diantaranya Tri Tamtomo dari PDI-Perjuangan, Nurhayati Ali Assegaf, Hayono Isman, dan Vena Melinda, dari Partai Demokrat. Ada juga Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain, Muchammad Ruslan, Neil Iskandar Daulay, Tantowi Yahya, dan Yorrys Raweyai dari Partai Golkar. Satu lagi Luthfi Hasan Ishaaq dari Partai Keadilan Sejahtera.

Menurut Wony, pada saat tiba, sebagian dari mereka ditemukan berjalan-jalan ke KaDeWe dan Lafayette. "Mereka jalan-jalan tidak sama-sama, tapi pisah-pisah," katanya. Di antara mereka, kata Wony, ada yang membeli dasi dan baju. Ada juga yang menenteng tas belanjaan. "Tapi kami tidak tahu apa saja isinya."

Rombongan para politikus tersebut juga menginap di hotel berbintang lima, Intercontinental Hotel. Mereka membawa serta istri ataupun suaminya. Di antara mereka ada juga anak yang masih berusia remaja. "Cuma kami tidak tahu anak siapa," kata Wony.

Seingat mereka, Tantowi Yahya membawa serta istrinya dan Vena Melinda didampingi suami. "Kami tidak tahu semuanya karena istri-istri mereka bergabung dengan istri-istri di Kedutaan," kata Syafiq Hasyim, Rois Syuriah PCI NU Jerman.

Agenda dinas Komisi 1 di Jerman hanya ada tiga kegiatan.
bagusnya memang kalo mereka nggak usah pulang sekalian.

gp_1 27 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...