Argentina Buat Telur Paskah Seberat 4 Ton

[imagetag]

Paskah tahun ini, sebuah rekor telur Paskah terbesar kembali dipecahkan. Kali ini, Argentina mampu merebut perhatian warga dunia dengan membuat cokelat telur Paskah terbesar. Tak tanggung-tanggung, beratnya mencapai lebih dari 4 ton!

Cokelat telur paskah ini dibuat setinggi 8,5 meter, dengan lebar sekitar 5 meter. Untuk membuat telur ekstra besar ini, tentunya diperlukan bahan-bahan dengan jumlah bombastis. Sebanyak 4 ton cokelatpun digunakan.

Cokelat pemecah rekor ini dibuat oleh 27 orang, dengan memakan waktu hampir 2 minggu lamanya. Cokelat telur raksasa ini dibuat untuk meramaikan Chocolate Festival yang dilaksanakan di Bariloche, Argentina.

Dalam festival tersebut, hadir juga pemimpin San Carlos de Bariloche yang bernama Omar Goye. Ia juga turut menyaksikan momen ketika telur besar ini diakui Guinness Record sebagai telur Paskah terbesar. Sebelumnya, rekor telur paskah terbesar dipecahkan di Belgium, dengan tinggi 8,32 meter.

Untuk membuat cokelat ini, mulanya dibuat terlebih dahulu kerangka dari bahan kayu. Kemudian, para chef yang dipimpin oleh Hugo Sosa ini menempelkan cokelat pada kerangka tersebut. Perlu tenaga dan ketelitian untuk membuatnya, karena cokelat ini dibuat tinggi dan melebar.

Terakhir, cokelat tersebut diberikan dekorasi bulat-bulat polkadot berwarna-warni dengan beberapa garis merah. Di permukaannya juga terdapat tulisan "Fel'z Pascua 2012, Bariloche I uiero estar ahi".

Saat dipajang, chef juga membagikan potongan cokelat untuk dinikmati para pengunjung. Sayang, karena jumlahnya terbatas dan pengunjungnya menyemut, tak semuanya berkesempatan mencicipi cokelat ini. Namun semuanya tetap bersuka ria dengan adanya festival ini.

Tradisi Chocolate Festival pertama kali dilakukan pada 20 Juli 1969. Sayangnya, festival ini tak lagi dirayakan sejak tahun 1999. Kini, Bariloche kembali melakukan tradisi ini dan membuat cokelat terbesar yang juga menarik perhatian banyak orang.

Jutaan orangpun memenuhi City Center San Carlos de bariloche, Argentina untuk menyaksikan langsung cokelat terbesar ini dan merayakan kembali Chocolate Festival.

SUMBER

a5tut1 10 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...