2 Hari di Berlin, Anggota DPR Kepergok Berbelanja

Sekitar 10 anggota Komisi Pertahanan DPR melakukan lawatan selama dua hari di Jerman, Senin 23 April - 25 April 2012. Dalam acara tersebut, mereka kedapatan pelesiran ke Kaufhaus des Westens (KaDeWe), pusat perbelanjaan termewah di Kudam, Berlin Barat.

Sejumlah anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Jerman yang mendapati rombongan parlemen itu berbelanja di kawasan perbelanjaan terluas di Eropa ini mengikuti perjalanan mereka. "Hasil investigasi dari anggota PPI, mereka berbelanja ke KaDeWe," kata Syafiq Hasyim, Rois Syuriah Pengurus Cabang Istimewa NU Jerman, kepada Tempo yang dihubungi melalui telepon, Kamis 26 April 2012.
Sesuai data PPI, rombongan Komisi yang ke Jerman itu di antaranya Tri Tamtomo dari PDI-Perjuangan, Nurhayati Ali Assegaf, Hayono Isman, dan Vena Melinda dari Partai Demokrat. Ada juga Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain, Muchammad Ruslan, Neil Iskandar Daulay, Tantowi Yahya, dan Yorrys Raweyai dari Partai Golkar. Satu lagi, Luthfi Hasan Ishaaq dari Partai Keadilan Sejahtera.
Syafiq menilai, kunjungan ini kurang efektif. Di samping menghabiskan banyak biaya dengan menempuh perjalanan jauh, kegiatan tersebut dilakukan sangat singkat. "Bisa dibayangkan, apa yang dapat dilakukan dalam satu dua hari di Berlin," ujarnya.

sumber

dasar ga punya mali nih anggota dewan

priyatin 27 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...