12 Superkaya Ini Mendonasikan Sebagian Besar Hartanya

Sebanyak 12 warga kaya Amerika berjanji menyumbangkan sebagian besar hartanya melalui inisiatif "Giving Pledge". Kelompok ini dimulai oleh magnet investasi Amerika, Warren Buffett serta pendiri Microsoft Bill Gate dan Melinda Gates, istrinya.

Keluarga lain yang terlibat termasuk pengelola dana investasi Bill Ackmand dan Karen, istrinya. Miliarder pemilik Tesla Motor Inc. Elon Musk serta produser film Steve Bing ikut terlibat.

[imagetag]

Nama lain yang masuk daftar dan ikut menandatangani inisiatif itu adalah: Arthur M. Blank, Edgar M. Bronfman, Glenn dan Eva Dubin, Red dan Charline McCombs, Michael Moritz dan Harriet Heyman, John dan Ginger Sall, Henry dan Susan Samueli, John A. dan Susan Sobrato, John Michael Sobrato, serta Ted dan Vada Stanley.

"Mereka datang dari latar belakang berbeda, namun berbagi keinginan sama. Yakni, ingin melihat dunia yang lebih baik," ujar Buffet, dalam pernyataan tertulisnya yang dimuat Bloomberg. "Sejak awal kami sudah mengingatkan bahwa ini merupakan semangat jangka panjang. Ternyata sumbangan makin besar. Ini sungguh membahagiakan."

[Pangeran Saudi Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia]

Buffet, 81 tahun, terdaftar sebagai orang ketiga terkaya di dunia, berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, peringkat orang kaya yang diukur secara harian. Nilai kekayaannya mencapai US$ 44,6 miliar.

Sedangkan Bill Gates, 56 tahun, berada di urutan kedua dengan kekayaan US$ 62,7 miliar.

Sumber : Plasadana.com :: 12 Superkaya Ini Mendonasikan Sebagian Besar Hartanya

Briandy 20 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...