Turis Asing Foto-foto di Depan Water Cannon di Monas

Turis Asing Foto-foto di Depan Water Cannon di Monas

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews

Senin, 26/03/2012 11:35 WIB [imagetag]




Jakarta Pengamanan demo penolakan kenaikan BBM yang melibatkan piranti Polri/TNI menjadi hal yang menarik bagi turis asing. Sekitar 30 orang turis mancanegara berfoto dengan latar belakang mobil water cannon dan kawat berduri yang ada di depan Istana Presiden.

Pantauan detikcom, Senin (26/3/2012), sekitar 30 orang turis dari Australia, Kanada dan Eropa tiba dengan bus wisata di kawasan Monas. Mereka langsung tertarik dengan water cannon yang terparkir di Monas. Beberapa turis itu langsung berfoto di depan mobil penyemprot air bertekanan tinggi yang biasanya digunakan untuk menghalau demo ini.

"Ini sangat menarik karena bisa mendapatkan momen yang tidak terduga kali ini," kata Mary, salah seorang turis asal Australia, dengan bahasa Inggris di Monas, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2012).

Setelah menjepret water cannon, para turis itu berjalan menuju Istana Presiden. Kemudian berfoto di depan Istana yang telah dipagari kawat berduri. Mereka berfoto dengan berkelompok sekitar 5 atau 6 orang.

Saat berfoto, beberapa orang demonstran lewat di Jl Medan Merdeka Utara. Dengan menggunakan sekitar 20 motor para demonstran melewati turis asing ini. Para turis asing ini lantas kembali ke dalam bus yang terparkir di Jl Medan Merdeka Barat dan meninggalkan Monas.


(nal/nrl)

betul kata Anas
jadi pariwisata yah.....

priyatin 26 Mar, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...