Wah, Nama Gus Dur dan Soeharto Diusulkan Jadi Nama Kapal Perang

Quote:

Jakarta - Kontroversi pemberian gelar kepahlawanan bagi mantan Presiden Soeharto belum juga selesai, namun sudah ada usulan baru yang dilontarkan oleh anggota DPR. Yaitu penggunaan nama Mantan Presiden Soeharto dan Gus Dur untuk kapal perang milik negara.

"Ada usulan dari beberapa kelompok masyarakat agar nama-nama kapal kita dinamai dengan Abdurrahman Wahid atau Soeharto," kata Anggota Komisi I DPR, Syahfan Badri Sampurno, dalam rapat kerja Komisi I dengan Panglima TNI di Gedung DPR, Senayan, Rabu (29/2/2012).

Selama ini, Syahfan menjelaskan, kapal milik negara kerap dinamai dengan nama-nama pahlawan yang kurang dikenal masyarakat. Hal tersebut dinilainya kurang menggugah minat masyarakat pada dunia maritim Indonesia.

Menurutnya, akan lebih baik jika kapal-kapal tersebut dinamai dengan nama-nama yang lebih dikenal masyarakat.

"Dengan begitu akan membuat bangkitnya nasionalisme dan semangat maritim masyarakat, kita kan negara maritim," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono, mengatakan sedang mencari kapal yang tepat untuk dinamai dengan nama mantan presiden. Agus menilai nama seorang mantan presiden harus diberikan pada kapal yang pantas.

"Di lingkungan angkatan laut, untuk pemberian nama ini selalu melihat kebesaran nama dengan kapal yang diberi nama. Artinya bahwa kebesaran Gus Dur dan Pak Harto harus sesuai dengan kapal yang diberi nama tersebut. Oleh karena itu, kami masih menunggu kapal yang sesuai untuk diberi nama Gus Dur dan Pak Harto," kata Agus.
sumber

gimana kalo gelar pahlawan dikasih jg, trus namanya jg jadi nama kapal perang, setuju???

Binggos 29 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...