Software Akuntansi Gratis untuk Laporan Keuangan

Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik memang sangat penting untuk kita, apalagi jika kita yang setiap harinya berkutat dalam bidang akuntansi. namun karena harga software yang sedemikian mahalnya, membuat Software Akuntansi ini sulit untuk dijangkau. apalagi bagi kita yang punya uang pas-pasan. Mungkin mempunyai sebuah Software Akuntansi yang bisa digunakan untuk membantu pekerjaan kita akan terasa sulit. Oleh karena itulah, memahami hal yang sedemikian kompleksnya, saya mencoba share kembali tentang software Akuntansi. dan yang pastinya software akuntansi ini gratis fan berkualitas. inilah beberapa Software Akuntansi terkenal yang bisa kita coba:

1. Apache OFBiz
Open For Business (OFBiz) adalah aplikasi perusahaan dibangun menggunakan data, logika dan komponen proses yang pada umumnya di gunakan. Sangat Flexible ditambah aplikasi yang dapat disesuaikan sehingga membuat setiap komponennya mudah dipahami. OFBiz memudahkan efisien mengembangkan dan memelihara aplikasi enterprise.
Apache OFBiz menawarkan sejumlah besar fungsionalitas termasuk: Akuntansi (Perjanjian, Invoice, Vendor Management, General Ledger), Pemeliharaan Aset, Katalog dan Manajemen Produk, Fasilitas dan Manajemen Gudang, Manufaktur, Order Processing, Inventory Management, saham dll pengisian ulang otomatis, Sistem manajemen konten (CMS), sumber daya manusia (SDM), Manajemen Proyek, Sales Force Automation, Kerja Manajemen Usaha, Elektronik point of sale (EPOS), Electronic commerce (eCommerce)



2. Gnucash
GnuCash adalah aplikasi untuk pribadi dan Software akuntansi keuangan untuk usaha berskala kecil, software ini dilisensikan gratis di bawah GNU GPL dan tersedia untuk GNU / Linux, BSD, Solaris, Mac OS X dan Microsoft Windows.
Dirancang untuk mudah digunakan, namun kuat dan fleksibel, GnuCash memungkinkan Anda untuk melacak rekening bank, saham, pendapatan dan beban. Cepat dan intuitif untuk digunakan seperti checkbook register, didasarkan pada prinsip-prinsip akuntansi profesional untuk memastikan neraca seimbang dan membuat laporan yang akurat.



3. Grisbi
Grisbi adalah aplikasi akuntansi personal berjalan di bawah GNU / Linux dan Windows, dirilis di bawah lisensi GPL setup. Mereka menyediakan Anda dengan paling sederhana dan intuitif perangkat lunak dasar untuk digunakan, dan masih sangat kuat jika Anda menghabiskan sedikit waktu di.
Grisbi dapat mengelola beberapa account, mata uang dan pengguna. Ia mengatur pengeluaran pihak, ketiga dan kategori penerimaan, serta garis anggaran, tahun keuangan, dan informasi lain yang membuatnya cukup disesuaikan untuk asosiasi (kecuali yang memerlukan akuntansi double entry).



4. HomeBank
Software ini dirancang untuk mudah digunakan. Analisis keuangan Anda secara detail menggunakan alat-alat penyaringan yang kuat dan grafik yang cukup menarik. Manfaatnya adalah dari lebih dari 14 tahun pengalaman pengguna dan umpan balik. pengembangannya dimulai pada tahun 1995 di komputer Amiga. Software ini tersedia untuk 50 bahasa di GNU / Linux, FreeBSD, Microsoft Windows, MacOSX.

jGnash
jGnash adalah keuangan pribadi cross platform aplikasi yang ditulis dalam Java. jGnash adalah sistem double entry dengan dukungan untuk beberapa mata uang. jGnash dapat mengimpor file GnuCash dan QIF.

6. KMyMoney
KMyMoney adalah manajer keuangan pribadi untuk KDE. Sistem ini beroperasi dalam cara yang mirip dengan Microsoft Money yang didukung jenis account yang berbeda, kategorisasi biaya dan pendapatan, rekonsiliasi rekening bank dan impor / ekspor ke format "QIF" file.


7. LedgerSMB
LedgerSMB adalah sebuah program akuntansi keuangan open souce. Pada vesi 1.2, menawarkan cukup padat AR, AP, dan GL pelacakan serta pengendalian persediaan. LedgerSMB bekerja dengan baik pada platform UNIX termasuk Linux, BSD, dan Apple OS X, dan juga diuji pada Windows.

8. SQL-Ledger :
SQL – Ledger adalah sistem akuntansi entri ganda. Akuntansi data disimpan dalam server database SQL, sedang untuk menampilkan teks atau browser GUI dapat digunakan SQL-Ledger yang merupakan platform independen dan berjalan pada setiap OS. NIX, Mac atau komputer Windows. SQL-Ledger bisa diakses dari jarak jauh sehingga orang dapat mengaksesnya meskipun berada di sebuah negara, kota atau di belahan dunia yang berbeda.

9. Turbocash
TurboCash merupakan software akuntansi paket perangkat lunak bebas, dikembangkan oleh sebuah tim proyek yang dipimpin oleh Philip Copeman, seorang Afrika Selatan. Software ini secara terus menerus dikembangkan sejak April 1985, dan dirilis di bawah GNU General Public License pada bulan Juli 2003.

Itulah sembilan Software Akuntansi Gratis yang bisa anda coba. mungkin informasi ini bisa membuka wawasan kita. bahwa yang gratis pun masih ada serta kualitasnya pun tak kalah dengan Software Akuntansi Laporan Keuangan yang bayar atau berstatus Premium.

Selamat Mencoba..^_^

(author unknown) 26 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...