Setgab Koalisi Satu Suara Soal Kenaikan BBM

Pemerintah mengusulkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Rp 1500 per liter. Dengan kenaikan ini, harga Premium serta solar menjadi Rp 6000.

Terkait hal itu, Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengatakan di tataran Sekretariat Gabungan Koalisi kenaikan BBM sudah disepakati.

"Kalau memang harus menaikkan opsinya kami ingin cenderung membantu menjelaskan kepada publik,"ujar Priyo di gedung DPR, Jakarta, Rabu(29/2/2012).

Menurut Priyo, mengenai rencana kenaikan BBM itu sudah menjadi wewenang pemerintah. Bahwa setgab membahas kata Priyo itu adalah untuk menyamakan persepsi, jika benar pemerintah nenaikkan ada risiko dan strategi yang bisa dilakukan pemerintah.

"Setgab didesain tidak untuk mengambil keputusan resmi di DPR. Makanya ketika menteri diundang itu adalah untuk mengetahui bagaimana mengantisipasi ekses-ekses yang ditimbulkan nantinya,"jelasnya.

Priyo menjelaskan pihaknya juga meminta pemerintah menyiapkan strategi apabila kemudian opsi kenaikan BBM tidak terhindarkan lagi.

"Bagaimana menyiapkan instrumen menghadapi kenaikan BBM,"imbuhnya.

Setgab Koalisi Satu Suara Soal Kenaikan BBM - Tribunnews.com

ri4nx 29 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...