SBY Ingin Jajaran Elite Demokrat Dirombak Total

JAKARTA, KOMPAS.com — Dugaan keterlibatan sejumlah elite Partai Demokrat pada kasus korupsi membuat Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono gerah. Yudhoyono yang juga Presiden RI menghendaki reshuffle jajaran elite Fraksi PD, termasuk ketua fraksi yang saat ini dijabat oleh Jafar Hafsah.

Perombakan susunan pengurus partai berlambang segitiga biru ini diharapkan dapat membawa perbaikan internal. Soal informasi para pengganti kader-kader yang terkena reshuffle, saat ini masih menjadi teka-teki. Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR, Soetan Bhatugana, yang mengungkapkan niat SBY terkait perombakan susunan pengurus, enggan berkomentar.

"Berbahagialah orang-orang yang dipromosikan, karena mereka itu orang-orang yang berprestasi dan bersih. Pak SBY menginginkan pembersihan total," kata Soetan kepada para wartawan sebelum mengikuti Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/2/2012).

Ditambahkan, seluruh kader partai pemenang Pemilu 2009 ini juga akan terkena rotasi. Terkait pengganti pucuk pimpinan Fraksi PD yang beranggotakan 149 orang ini, menurut Soetan, calon akan diajukan oleh Ketua Umum Anas Urbaningrum, dan disetujui oleh SBY.

Pada kesempatan itu, Soetan kembali mengimbau para kader yang hendak mengungkapkan adanya pelanggaran kode etik partai segera melapor ke Komisi Pengawas. Para kader jangan membongkar aib ke publik. "Demokrat ingin ke dalam solid, ke luar bangkit. Jangan ke dalam sakit, ke luar sulit," kekeh Soetan.

sumber

================================================== =======

kenapa ga dari dulu pak SBY??
:devilish1:

spinblackcircle 28 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...