PKS Usung Anis Matta dan Kader Internal untuk Capres 2014

Partai Keadilan Sejahtera(PKS) tetap mengedepankan calon-calon presiden dari kalangan internal. Meski tidak tertutup kemungkinan mereka akan mengusung kandidat dari luar partai.

"Ya, yang jelas kalau wacana untuk pencapresan 2014 PKS pertama mengutamakan mendahulukan kader-kader internal PKS, tetapi dengan tetap membuka ruang bagi tokoh-tokoh di luar partai," ujar Wakil Sekjen PKS, Mahfudz Siddiq, di gedung DPR, Jakarta, Jumat (24/2/2012).

Mahfudz menyebut ada beberapa nama capres di internal PKS yang dianggap cukup potensial. Nama-nama itu seperti, misalnya Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, Sekjen PKS, Anis Matta, dan politisi senior PKS, Hidayat Nur Wahid.

Kendati demikian, tokoh-tokoh tersebut kini masih kalah tingkat popularitas dan elektabilitasnya dengan beberapa tokoh lain.

"Saya kira menjadi agenda PKS di satu sisi meningkatkan elektabilitas partai yang kedua meningkatkan popularitas tokohnya," jelasnya.

PKS sendiri, kata Mahfudz, akan terus berupaya meninggikan tingkat popularitas dan elektabiltas nama-nama tersebut. Caranya dengan memperbanyak roadshow-roadshow ke daerah di seluruh Indonesia.

"Selama ini program semua kan berjalan dicicil PKS adalah ketokohan di tingkat daerah,makanya roadshow pimpinan ke daerah lebih sering daripada peningkatan popularitas tingkat nasional,karena kita berharap peningkatan popularitas daerah bisa mendongkrak elektabilitas PKS," pungkasnya.
http://www.tribunnews.com/2012/02/24...uk-capres-2014

Blunder 24 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...