Mesin CB atau GL berubah jadi Tiger Apa yang perlu di modifikasi

Bisa sebagai referensi untuk modifikasi motor dan juga pengetahuan tentang motor. artikel ini diambil dari blog dengan Mesin CB atau GL berubah jadi Tiger  Apa yang perlu di modifikasi. semoga bermanfaat dan menambah ilmu anda dalam memraat dan memperbaiki juga memodifikasi motor anda sendiri dengan ilmu Online dari oto-trendz.blogspot.com
 
Sebagian orang juga tahu kalo tiger masih memakai teknologi honda CB…bahkan pengapian ikut2an pake model DC…bedanya kalo Tiger pake electric stater, CDI dan 6 speed….sementara CB cuma pake platina, genjot langsung dan applied 5 speed….!! Berarti CB/GL bisa di dongkrak jadi 200cc dunk??!! Ya jelas bisa….tinggal naik stroke wis ngganteng!! bahkan penggemar CB mulai mewabah di seantero daratan pulau JAWA!!
Kuncian hanya ada di Kruk-as sama boring/ silinder block!! tiger memiliki langkah 63…sedang CB dan GL masih 49.5….sama seperti honda grand dan supra 100…!!! setelah diusut ternyata modifikasi tersebut tidak membutuhkan biaya banyak!!! tapi wajib memiliki skill yang tinggi…karna jika tidak tahu urutannya bukannya CB jadi tiger…malah mesin masuk tempat loak…hehehehehe


1. kruk-as tiger…harga originalnya memang mahal!!! tapi beberapa bengkel memakai kruk-as buatan thailand..yang punya kualitas cukup baik!! harganya pun relatip murah jika dibandingkan produk aslinya…dengan bandrol 700ribu kruk-as + setang seher sudah bisa diangkut pulang!!

kondisi baru…kempling

700ribu+ ongkir…siap masuk ke kalter honda CB/GL
2. boring/liner tiger...selain memiliki stroke yang panjang…..liner tiger juga memiliki sirip yang lebar….kalo dipasang di CB….kelihatan gagah dan penuh…tidak lagi cungkring…harganyapun masih wajar…cukup dengan duit 450ribu…boring…siap dibawa pulang!!! piston GL neotech…bisa sebagai pengisi mesin,karna punya profil yang lebih jenong….

sirip lebar dengan liner tebal….pendinginan sempurna..regane masih masuk kantong
nah cukup modal sejuta lebih dikit…cb/gl siap digeber dan sukur2 bisa ngalahin FU…hehe…ups…jangan lupa untuk membobok carter mesin agar boring bisa masuk

kalter mesin siap di isi kruk-as tiger

calter harus dibubut agar silinder tiger bisa bersemayam di dalam
biasanya cb mania masih kurang pede kalo head masih sutandar…penginnya juga pake kepunyaan tiger….hem…padahal pake std gl/cb masih bisa!!!  ternyata dipasaran juga ada head tiger dengan harga murah….sudah satu set dengan cam+valve cuma dibandrol 850 ribu…wow ajib…..

siap menggantikan head cb/gl…

finishing cukup rapi dengan harga yang terjangkau!!!
kira2 begitulah metamorfosa CB jadi tiger…..daripada mbeli mesin curian trus diuber polkis karna jadi penadah….begawan menawarkan opsi murah dan aman…..so…gak perlu malu pake mesin/motor lama….karna mesin yang bari memang pengembangan dari yang lama sehingga bisa menyesuaikan ketinggal;an…asal mau berusaha….keep rollin’ boys….

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...