Makan Permen Diam-diam, Anak 9 Tahun Dihukum Lari 3 Jam Hingga Tewas

[imagetag] [Image: savannah-DLM.jpg]
Savannah Hardin (kyly.com)
MONTGOMERY - Sungguh tragis. Seorang anak perempuan berumur 9 tahun dihukum berlari nonstop selama 3 jam hingga tewas. Hukuman tersebut diberikan oleh sang nenek dan ibu tirinya karena anak tersebut makan permen secara diam-diam.

Savannah Hardin (9), meninggal di Rumah Sakit Anak di Birmingham, Alabama, Amerika Serikat (AS), pada Senin (20/2) kemarin. Gadis kecil malang ini meninggal karena dehidrasi dan kekurangan zat sodium. Kondisi yang dialami Savannah saat meninggal sama seperti kondisi yang umumnya dialami para pelari maraton profesional.

Menurut para petugas medis, Savannah yang duduk di bangku kelas 3 SD ini dipaksa untuk terus berlari hingga akhirnya pingsan. Otoritas setempat menyatakan, Savannah dihukum oleh nenek dan ibu tirinya karena makan permen batangan secara diam-diam di bus sekolah.

"Pada dasarnya, dia dipaksa untuk mengerahkan seluruh tenaganya hingga mencapai titik di mana dia menderita dehidrasi dan kadar elektrolit dalam tubuhnya mencapai titik di mana dia tidak bisa bertahan hidup," terang jaksa wilayah Etowah County, Jimmie Harp, seperti dilansir oleh WAtoday.com.au, Jumat (24/2/2012).

"Sangat, Anda tahu, tindakan yang tidak perlu. Dari apa yang terjadi, memakan permen berimbas pada maraton seharian penuh, seperti layaknya latihan fisik berat hingga mencapai titik di mana dia tumbang. Kami sangat terganggu dengan hal itu," imbuhnya.

Akibat insiden ini, nenek Savannah, Joyce Hardin Garrad (46) dan ibu tirinya, Jessica Mae Hardin (27) dikenai dakwaan pembunuhan. Keduanya dalam penahanan polisi setempat saat ini. Diketahui bahwa saat kejadian, ayah Savannah tidak berada di rumah.

(nvc/nrl)

[imagetag] Sad tragis.....

(author unknown) 25 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...