Kalau Saya Korupsi Roh Bung Karno Turun Mencekik

Megawati: Kalau Saya Korupsi Roh Bung Karno Turun Mencekik
Tribunnews.com - Jumat, 24 Februari 2012 23:27 WIB
[imagetag] [Image: 20120110_Megawati_Soekarnoputri_Konpers_Ultah_PDIP.jpg]
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rachmat Hidayat

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada kadernya untuk tidak bersikap pragmatis. Megawati meminta untuk menghindari kadernya mementingkan kepentingan pribadi saat menjadi pejabat.

Megawati yang juga Presiden RI kelima ini kemudian bersyukur, merasa sebagai ketua umum partai terlama di dunia.

"Saya diberi rahmat luar biasa, mungkin saya ketum (ketua umum) terlama di dunia," kata Megawati dalam acara sosialisasi Tiga Pilar kepada para kader PDI-P, di Hotel Nikki, Jumat (24/02/2012).

Mega kemudian menceritakan saat dirinya menjadi anggota DPR, dan saat menjabat sebagai presiden. Saat menjabat, Mega mengaku tak pernah berfikir untuk mencari keuntungan pribadi. Meski kesempatan itu sangat terbuka lebar.

"Kalau saya lakukan, roh ayah saya, Bung Karno, akan turun mencekik saya. Dan pasti memalukan. Jangan korupsi," ujarnya.

Bagi Mega, jabatannya Ketua Umum yang ia emban sejak PDI Perjuangan, diemban tanpa melakukan praktek uang. Tak perlu merayu apalagi harus menggunakan kekuatan uang.

"Kalau memang sudah tidak mau, ya sudah. Mau milih saya syukur, nggak silakan. Asal partai ini jangan dijual lho ya. Suatu saat saya tidak akan bisa lagi menjadi Ketum. Awas lho, kalau ada ketum yang perjual belikan PDI-P, akan saya hadapi dia. Saya lebih baik punya anak buah sedikit tapi militan,berdedikasi, dekat dengan rakyat," kata Megawati

http://www.tribunnews.com/2012/02/24/meg...n-mencekik

(author unknown) 24 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...