Ini Dia Pria Terpendek di Dunia, Tingginya Cuma 54 Cm!

[imagetag]

Quote:

Kathmandu Seorang pria berumur 72 tahun asal Nepal dianugerahi gelar sebagai pria terpendek di dunia oleh Guinness World Records. Pria lanjut usia itu hanya memiliki tinggi badan 54,6 centimeter saja!

Chandra Bahadur Dangi telah dipastikan sebagai pria terpendek yang pernah terdokumentasi setelah para petugas Guinness World Records melakukan pengukuran tinggi badannya pada Minggu, 26 Februari waktu setempat.

Tinggi badan Dangi lebih rendah 5,3 cm daripada Junrey Balawing, pria Filipina yang sebelumnya memegang gelar "pria terpendek di dunia".

"Saya terus kagum karena rekor ini terus terpecahkan," kata Craig Glenday, kepala Guinness World Records dalam pernyataannya seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (27/2/2012).

"Di saat Anda berpikir bahwa mustahil untuk mendapatkan rekor yang lebih kecil lagi, Pak Dangi datang dan membuat kita semua takjub," imbuh Glenday.

Bahkan menurut Glenday, dengan usianya yang 72 tahun, Dangi juga merupakan orang tertua yang pernah memecahkan rekor pria terpendek dalam sejarah 57 tahun Guinness World Record.

Dangi yang berat badannya hanya 12 kilogram itu, menarik perhatian dunia sejak tiga pekan lalu. Tepatnya setelah para periset Nepal yang tengah menyelidiki sejarah rakyat Dangi, dipertemukan dengannya.

Dangi pun berharap rekor baru ini akan mengubah keberuntungannya. Sebab selama bertahun-tahun, Dangi kerap dipamerkan oleh sanak keluarganya dalam pertunjukan-pertunjukan untuk menghasilkan uang.
sumber

gileee ada yaa manusia pendek banget, di indonesia bukan nya ada jg?

Binggos 27 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...