'Kalau FPI Dibubarkan, Ya Bikin Lagi Front Sejenis'

[imagetag] [Image: cTjcqav84c.jpg]
Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab (okz) (monyong)

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) mengatakan pembubaran FPI bukanlah sebuah solusi. Pasalnya, jika FPI dibubarkan, bisa saja nanti akan dibentuk organisasi serupa.

"Kalau FPI dibubarkan gampang. Dibubarkan hari ini, besok bikin lagi front lain sejenis. Jadi itu bukan solusi," ujar Hasbi Ibrohim staff hukum Bidang Dakwah FPI, usai diskusi Polemik RUU Ormas di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (18/2/2012).

Menurut Hasbi, seharusnya yang diperhatikan saat ini bukanlah masalah pembubaran ormas FPI tersebut, melainkan apa tindakan yang telah diperbuat oleh FPI.

"Substansinya bukanlah pembubaran atau tidak dibubarkan. Pertama, penegakan hukumnya dulu. Kedua, bagaimana tidak ada lagi masyarakat yang tertindas," ungkapnya.

Hasbi mengatakan, ke depan, FPI berusaha untuk merubah paradigma masyarakat yang menggambarkan bahwa FPI selalu menyerang warung remang-remang. Dia mengatakan FPI akan mulai menanggapi isu-isu nasional seperti korupsi.

"Jadi sekarang begini, kita bicara fakta saja. Solusinya sekarang adalah bagaimana di negeri ini para koruptor bisa dieksekusi, rumahnya yang terlalu banyak diambil, mobilnya diambil dan dikembalikan kepada negara. Itu yang harus ditegakkan untuk tahun 2012 ini," ungkapnya.
(ugo)

H. Rhoma Irama - Gali Lobang Tutup Lobang[imagetag] Think

(author unknown) 18 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...