Jalan jalan brosing di dunia maya nemu artikel dari motorplus saya rasa sangat berguna untuk mentukan berapa biaya yang kita butuhkan untuk memanjakan motor kesayangan satria fu dengan modifikasi yang minimalis, mungkin dengan sedikit sentuhan pada kaki dan warna sang motor kesayangan akan sedikit berubah menjadi lain dari pada yang lain.?
untuk kantong pelajar di butuhkan beberapa bulan untuk ngak jajan menabung demi sang motor kesayangan kalau pun punya ortu yang royal bisa membantu untuk merubahnya jadi lebih menarik, ngak monotune seperti kelihatan standard atau paling tidak bisa sedikit jadi perhatian di jalan
untuk kantong pelajar di butuhkan beberapa bulan untuk ngak jajan menabung demi sang motor kesayangan kalau pun punya ortu yang royal bisa membantu untuk merubahnya jadi lebih menarik, ngak monotune seperti kelihatan standard atau paling tidak bisa sedikit jadi perhatian di jalan
Biaya Modifikasi Minimalis Satria FU 2009
OTOMOTIFNET - Helly Wibowo memang termasuk cowok gatel. Eh, maksudnya di sini gatel buat modif tunggangannya. Baru saja dua bulan punya Suzuki Satria FU, tangannya sudah enggak tahan utak-atik mengubah tampilan motornya.
”Sengaja dibikin biar tampil beda,” kata cowok yang bekerja di salah satu toko onderdil motor ini.
Enggak butuh duit banyak supaya tampilan motor yang dibelinya dengan cara menjual Yamaha RX King dan Mio sekaligus ini tampil sesuai keinginan.
Enggak butuh duit banyak supaya tampilan motor yang dibelinya dengan cara menjual Yamaha RX King dan Mio sekaligus ini tampil sesuai keinginan.
Lewat cara bertahap, Helly pun mulai menggarap proyek pribadinya. Langkah pertama sektor mesin jadi perhatian. Kendati dilahirkan sebagai motor kencang, tapi Helly masih merasa kurang sama tarikan Suzuki Satria FU.
Karburator bawaan pabrik pun diistirahatkan. Sebagai ganti dipasanglah karbu milik Honda NSR 150SP. Begitu pun dengan CDI pakai BRT. Sedangkan knalpot orisinal ikut kena gusur, diganti produk aftermarket.
Puas sama oprekan mesin, sekarang giliran bodi. Berkat bantuan temannya, seluruh bodi ramping Satria FU di-airbrush dengan motif garis-garis full colour hasil desain sendiri. Sementara pelek dipercayakan sama model jadi-jari merek Rossi.
Puas sama oprekan mesin, sekarang giliran bodi. Berkat bantuan temannya, seluruh bodi ramping Satria FU di-airbrush dengan motif garis-garis full colour hasil desain sendiri. Sementara pelek dipercayakan sama model jadi-jari merek Rossi.
Sepatbor depan pakai copotan dari Yamaha Jupiter MX. Tampilan makin sangar setelah disc brake TDR 350 mm diintegrasikan di roda depan. Kegatelan Helly baru berakhir setelah footstep dan standar selesai dikrom. Sekarang, saatnya ngeceng deh.
Data Modifikasi | |
Kabru NSR SP | 450.000 |
CDI BRT | 450.000 |
Knalpot Aftermarket | 350.000 |
Pelek Jari-Jari Rossi | 250.000 |
Disc Brake TDR | 350.000 |
AirBrush | 900.000 |
Sepatbor Jupiter MX | 35.000 |
Chrome kolong | 85.000 |
Helly's Wibowo including gatel guy. Uh, the point here gatel make modif mount. Just two months had a Suzuki Satria FU, could not put his hand on the person who tinkers change the look of the bike.
"Deliberately contrived'll look different," said the guy who works at one of these motorcycle parts store.
Nah need money so much he bought the motor view by selling Yamaha RX King and Mio at the same time it appears as you wish.
Through a gradual way, Helly began working on personal projects. The first step in the engine so the attention. Although born as a motor racing, but still felt less the same Helly pull of Suzuki Satria FU.
Carburetor factory default was rested. In place of the carburetor was installed owned by Honda NSR 150SP. So even with the use BRT CDI. While the original exhaust participate taxable evicted, replaced aftermarket products.
Satisfied oprekan same machine, now turn to the body. Thanks to the help of his friend, the whole body lean at Satria FU-airbrush with stripes design your own full color results. While the same model to be entrusted rim-finger Rossi brand.
Front fender copotan use of Yamaha Jupiter MX. Display more frightening after the TDR 350 mm disc brake integrated in the front wheel. Helly Kegatelan ended only after the footstep and the standard chromated finish.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar