Motor ini memiliki rangka alumunium yang dibuat dengan teknologi canggih sehingga tampak seperti milik saudara tuanya Ninja ZX-10. Tampang depan Ninja 1000 terlihat garang dengan desain cover dan fairing yang ramping.
Pada bagian ini juga banyak garis-garis tegas yang mengisyaratkan keagresifan. Sementara spakbor depan mengadopsi milik ZX-6R. Motor ini semakin terlihat seksi dengan buritan yang dibuat minimalis.
Ninja 1000 disokong mesin 4-Tak DOHC 16 Katup 4-segaris berpendingin cairan berkapasitas 1.043 cc yang disandingkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan slick-shifting.
Mengantisipasi tenaga besar yang dihasilkan motor ini, Kawasaki melengkapi Ninja 1000 dengan sistem suspensi dan pengereman yang mumpuni agar pengendara tetap aman dan nyaman.
Bagian depan berdiri tegak shock upside down 41mm, sementara dibelakang menggunakan shock horizontal back-link. Sistem pengereman depan menganut cakram ganda 300mm yang dijepit kaliper radial mounted, sedangkan belakang diperkuat cakram 250mm yang juga dijepit model kaliper yang sama.
Spesifikasi:
Mesin: 4-Tak, Liquid-cooled, DOHC, empat katup per silinder, 4-segaris
Kapasitas: 1.043cc
Bore x Stroke: 77,0 x 56,0 mm
Kompresi Rasio: 11.8:1
Sistem bahan bakar: DFI dengan empat karburator Keihin 38, Oval Sub-Throttles
Transmisi: 6 speed
Tipe Rangka: Alumunium Backbone
Ban depan: 120/70 ZR17
Ban belakang: 190/50 ZR17
Jarak sumbu roda: 56,9 in
Suspensi depan: upside down 41mm dengan stepless compression dan rebound damping, dapat diatur hingga 4,7in
Suspensi belakang: Monoshock horisontal dengan stepless rebound damping, dapat diatur hingga 5,4in
Rem depan: Double disc 300mm tipe petal rotor dengan radial mount empat piston kaliper
Rem belakang: cakram tunggal 250mm dengan satu piston kaliper
Harga: 10.999 dollar AS setara dengan Rp 94 juta.
____________________
Tidak ada komentar:
Posting Komentar