Ads by BuzzCity

Berapa ukuran ban maksimal untuk Yamaha Byson

Banyak pertanyaan yang diutarakan oleh para mzbro kita khususnya penyemplak Yamaha Byson tentang satu hal ini. Kendati ban bawaan sudah termasuk besar, namun tidak menghalangi niat untuk menjadikannya lebih gambot. Nah…IWB coba menunjukkan beberapa foto yang bisa dijadikan analisa sederhana, kira-kira berapa sih ukuran maksimal supaya penampilan makin gagah??…

Jika kita intip ban belakang…..jarak tersisa antara karet bundar, hugger serta lengan ayun lumayan lega. Dalam paket pembelian, Yamaha telah membekali sikebo dengan ban tubeless IRC Road winner ukuran 120/70-17 inch. Padahal di negeranya asalnya sana….India, standart pabrikan menyematkan karet bundar lumayan besar yakni 140/60-17 inch (MRF). Artinya…kita bisa upgrade 2 kali lebih gede dari ukuran FZ16 sebagai patokan. Namun untuk mencegah lengkungan permukaan ban terlalu mepet kolong hugger, disarankan merubah kombinasi menjadi 160/60-17inch. Nah…ukuran tersebut termasuk ideal buat sikebo dan beberapa testimoni yang masuk, mereka sukses melakukannya tanpa merubah apapun….

Terus gimana dengan ban depan??…wah, yang ini nih IWB agak ragu. Dengan mengamati dan memperhatikan….sudah cukup bagi kita untuk tahu bahwa ukuran satu tingkat lebih bijak untuk mencari aman. Hal ini akibat desain spatbor standart sisi kiri kanan yang mepet dengan ban. Kalau saran IWB, ban depan tidak usah diadjust ulang supaya manuver tidak terlalu kedodoran. Maklum mzbro, makin besar bidang penampang ban, tunggangan semakin anteng tapi juga mengorbankan kelincahan bantingan kiri kanan. Mosok ukuran standart 100/80-17 masih kurang gede??. Btw…jika ada para brother Byonic pernah mempunyai pengalaman memperbesar ban depan…monggo dishare info sampeyan buat patokan brother kita diluar sana. Maturnuwun..(iwb)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...