Kawasaki Binter Merzy, Tracker Spesial Pemilik Postur Kecil
Karena itu, rombakan pada bagian rangka jadi yang utama. "Konsepnya sih mengarah ke tracker, tapi karena saya kecil, makanya dipendekin seperti ini," buka Agus sambil tertawa.
Memang pada umumnya tracker mempunyai postur yang lebih tinggi dibandingkan ini. Menurut Agus lagi, jika ketinggian, bisa-bisa jinjit saat berhenti di lampu merah. Maklum saja posturnya hanya sekitar 160 cm.
"Selain itu untuk saya motor ini juga terasa berat. Setelah dipelajari terbukti posisi mesinnya yang terlalu maju sehingga berat tadi," tambah ayah dua anak ini.
"Untuk wilayah depan, rangka dipanjangin sehingga komstir lebih maju sekitar 5 cm," lanjut pria 38 tahun ini. Dia menggunakan pipa yang ukurannya sama dengan diameter pipa standar Merzy.
Sedangkan untuk belakang, lengan ayun yang kena amputasi. "Bagian depan swing arm dipotong, juga sekitar 5 cm," bebernya panjang-lebar.
Akibat perlakuan seperti ini, posisi mesin menjadi mundur dibandingkan posisi awal. "Dengan begini, motor lebih nyaman diajak bermanuver, juga ketika diajak turing panjang," katanya.
Langkah modifikasi yang cukup unik juga dilakukan pada sok belakang. Asli nya ini copotan dari Honda Mega Pro. Tapi bentuk pernya beda ya?
"Memang bagian per sudah dicustom, pakai pegas yang nemu di pasar loak. Pokoknya sekarang jarak antar lingkar per sudah menjadi lebih lebar," kata pemilik bengkel di Jl. Kaliurang, Km 7, Plamburan, Jogja ini.
Trik Warna Klasik
Aliran modifIkasi yang dipilih Agus ini memang mengarah pada tampilan klasik. Paling tidak bergaya lawas. Sekitar periode '60 atau '70-an. "Karena itulah urusan warna harus mengacu pada kelir klasik, jangan yang terlalu mengilap atau ngejreng gaya masa kini," tambahnya berbagi ilmu.
Supaya terlihat lebih modif, diberi kombinasi dengan putih. “Ditambah lagi dengan list atau garis merah yang membatasi keduanya, maka sekarang terlihat jauh lebih simpel dengan tetap berkesan klasik," yakin pria ramah ini. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan: Dunlop 300-18
Ban belakang: IRC 130/70-17
Pelek: Excel Takasago
Setang: Custom
Tangki: CB K3
DC: (0274) 7002552
Tidak ada komentar:
Posting Komentar