Honda Jazz Elegan Bikin Suasana Makin Mesra

img



Jakarta - Disain mobil Honda Jazz 2007 yang imut ternyata menjadi inspirasi Ocu Asalvo untuk bisa lebih kreatif. Makanya mobil asal Jepang itupun ia ubah hingga tampilan lebih menawan.



Konsep yang ia suguhkan ternyata seperti kebanyakan kaum muda tawarkan yakni elegan. Namun ada yang patut diacungi jempol dari pria asal Pekanbaru satu itu. Penciptaan pada eksterior dan interior adalah untuk memanjakan pasangan. Wuih asyik bukan.



Dan mobil pun dinilainya sebagai penunjang suasana ketika berduaan dengan sang kekasih. "Dengan ini pacar lebih jadi asyiknya," timpal Ocu kepada detikOto.



Hal pertama yang ia lakukan adalah mengubah eksterior. Memang secara keseluruhan hampir ia rombak, mulai dari head lamp yang mengguna lampu Mitsubishi Grandis, lampu belakang Toyota All New Camry.



Selain itu pertimbangan untuk menggunakan bodikit sebagai mobilitas sehari-hari ia lakukan, tujuannya apalagi kalau bukan mempercantik mobil bungkuk satu itu. "Bagian bodi dibikin agar lebih cantik aja. Makanya saya tambah bodikit, dan untuk mempercantik pakai grafis," pungkas Ocu.



Tak sampai disitu, Ocu juga menggunakan pelek Fabulous Expand 20 inci yang dipadukan dengan ban Toyo depan lebar 235/30 dan belakang lebar 245/30 yang disandingkan dengan air suspensi di keempat titik roda.



Selanjutnya teknik melebarkan bodi Ocu lakukan. Ia ternyata melebarkan bodi depan hingga 5 cm, dan belakang hingga 8 cm. Ada yang unik di bagian buritan. Selain pintu yang terbuka ke atas, pria berusia 25 tahun itu menyematkan pintu bagasi motorized. Konsep itu sebenarnya hanya untuk pemanis, namun berfungsi untuk meletakan power amplifier venom.



Untuk mengimbangi tampilan luar, Ocu menampilkan suasana berbeda di bagian dalam. Seperti menggunakan lampu LED, kulit buaya di kursi, doortrim. Selain itu untuk menegaskan sebagai pejantan, Ocu menenggelamkan mini bar di bagian tengah kursi belakang.

Â

"Itu untuk pemanis, ya sedikit-sedikit nyicip," imbuhnya.



Perpaduan itu sepertinya belum sempurna jika tidak menggunakan sound sistem. Karenanya speaker venom V16 depan, speaker venom VX6X belakang power 4 channel venom diablo, power monoblock venom diablo yang terintegrasi dengan subwoofer 3110 sebanyak 3 buah.



Sebagai torehan akhir adalah warna. Untuk bagian satu itu Ocu tidak ambil pusing dengan membalurinya dengan warna putih. "Secara keseluruhan dana Rp 120 juta dengan lama pengerjaan 3 bulan," tutup Ocu. Well selamat pacaran ya.http://oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...