Variasi CBR 250R dari Thailand Bakal Serbu Indonesia?


Meski baru dilaunching, sepertinya variasi Honda CBR250 juga sudah mulai merebak. Terutama, part racing. Itu bisa dilihat langsung ketika MOTOR Plus berkunjung ke Bangkok International motor Show 2011 di Impact Muang Thong Thani, Thailand beberapa waktu yang lalu.

Empat merek variasi dan part racing sudah bersiap. Yaitu; NUI, Kitaco, Yoshimura dan Moriwaki. Tiga merek terakhir, berasal dari Jepang. “Itu karena di Thailand sudah ada balap CBR250,” jelas Tom, dari stan variasi NUI.

Ke-empat merek ini, menampilkan beragam part. Misalnya, footstep tipe racing. Lalu, ada juga knalpot. Tapi, untuk Yoshimura, knalpot masih prototipe. Jadi, belum bisa dinikmati pemacu CBR250R.


Ada juga juga setang dari NUI. “Footstep dan setang NUI, kita akan pasarkan di Indonesia. Footstep sekitar Rp 1,2 juta,” aku Miekeel Tjahjanto dari MC Racing, pedege racing part dan variasi dari Jakarta yang juga ke BIMS 2011.

Wah, bakal membanjiri Indonesia nih! (motorplus-online.com)
readmore »»  

Sekilas MotoGP


Untuk lebih bisa mengukur prestasi Casey Stoner, ada baiknya sedikit menengok tentang apa itu MotoGP. Kalau kita meyebut istilah Grand Prix Motorcycle Racing, itu merujuk pada kategori premier alias tertinggi dalam lomba balap sepeda motor internasional.

Grand prix ini sekarang dibagi ke dalam tiga kelas: 125 cc, 250 cc dan MotoGP. Kendaraan yang dibalapkan menggunakan mesin balap yang dikembangkan khusus untuk balapan grand prix. Mesin-mesinnya tidak bisa dijual atau dibeli untuk umum dan kendaraannya tidak boleh dikendarai di jalan umum. Ini sangat beda dengan balapan lain, misalnya di Superbike World Championship, yang menampilkan versi-versi modifikasi dari sepeda motor jalanan yang bisa diperoleh di tempat umum.

Balap motor World Championship pertama kali digelar oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) pada 1949. Hak komersialnya dipegang oleh Dorna Sports. Tim-tim yang ikutan direpresentasikan oleh International Road Racing Teams Association (IRTA) dan pabrikan-pabrikan direpresentasikan oleh Motorcycle Sport Manufacturers Association (MSMA).

Aturan dan perubahan-perubahannya ditentukan oleh empat entitas itu, dengan Dorna memiliki hak keputusan akhir. Jika aturan atau perubahannya terkait modifikasi teknis, MSMA bisa secara sepihak memveto meski ada suara-suara menentukan dari lima anggotanya: Ducati, Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha.

Secara tradisional, ada beberapa balapan di masing-masing even untuk berbagai kelas sepeda motor berdasarkan pada ukuran kapasitas mesin, dan satu kelas untuk sidecar (motor dengan gandengan di samping). Kelas-kelas itu antara lain untuk 50cc, 80cc, 125cc, 250cc, 350cc, dan 500cc solo serta 350cc dan 500cc sidecars.

Mulai 1950-an hingga 1960-an, mesin four-stroke mendominasi semua kelas. Pada akhir 1960-an, mesin two- stroke mulai mengakar di kelas-kelas lebih kecil. Pada 1970-an, mesin two- strokes mengikis four-strokes. Pada 1979, Honda berupaya kembali membawa four-stroke ke kelas atas lewat NR500, namun proyek ini gagal. Bahkan, pada 1983, Honda justru menang dengan two-stroke 500.

Perkembangan berikutnya, spesifikasi baru untuk masing-masing kelas balapan dibentuk saat FIM menilainya memang pantas. Pada awal era baru MotoGP 2002, yang dibolehkan balapan adalah sepeda motor 500 cc two-stroke atau 990cc four-stroke. Karena keunggulan power besar dari mesin four-stroke, maka kendaraan dengan mesin two-stroke akhirnya tereliminasi dari semua kompetisi.

Musim berikutnya, tidak ada lagi kendaraan dengan mesin two-stroke. Seiring dengan perkembangan teknologi, balapan pernah mencapai hampir 1.000cc. kapasitas mesin maksimum dikurangi menjadi 800cc tanpa pengurangan pembatasan berat kendaraan.

http://rachmadrevanz.com/sekilas-motogp.html
readmore »»  

Menang Balap Tak Pengaruhi Penjualan Sepeda Motor?




Saat ini, hampir semua ATPM sepeda motor di Indonesia terjun ke ajang balap. Yamaha, Honda, Suzuki hingga Kawasaki. Tapi apakah menang di balap, jaminan menang juga soal penjualan sepeda motor?

Misalnya Kawasaki yang Kawasaki Edge-nya juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2010. Begitu juga dengan Suzuki Smash dan Shogun atau Honda Blade dan Yamaha Jupiter yang image-nya di ajang balap cukup diperhitungkan.

"Enggak juga, efek di balap tidak seperti makan cabe yang bisa langsung terasa," ungkap Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

"Balap itu hanya untuk memantapkan basic image," lanjut pria murah senyum ini. Basic image ini setidaknya meyakinkan konsumen terhadap kualitas sebuah sepeda motor. Baik performa maupun durability-nya.

Hal yang sama juga disampaikan Suandi Widiarto, Deputy GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). "Pengaruhnya enggak besar," ungkapnya. Kalau pun ada pengaruh, hanya bisa dirasakan saat balapan digelar di daerah tertentu saja.

"Dalam jangka pendek efeknya cukup terasa. Tapi hanya terasa di daerah tempat penyelenggaraan balap itu saja. Kalau balap nasional hanya untuk image," jelas Suandi.

Sampai saat ini Suzuki masih aktif di balap. Beberapa tim Suzuki pun masih aktif di Indoprix, balap bebek paling berg

http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/04/13/318171/30/9/Menang-Balap-Tak-Pengaruhi-Penjualan-Sepeda-Motor
readmore »»  

Modifikasi Cat Airbrush


Selain bodi fiber dan limbah moge, dunia modifikasi kendaraan (motor atau mobil) juga mengenal airbrush, yaitu mendandani kendaraan dengan permainan warna di luar kelir asli standar pabrikan. Pelakunya sudah pasti para seniman cat. Jumlahnya tidak sedikit. Jakarta maupun daerah-daerah di luarnya punya jagoan airbrush dengan keahlian dan hasil karya berbeda.

Bisa dibilang, barn.. penggarap cat kendaraan ini setara dengan modifikator bodi fiber dan kaki-kaki. Maklum, untuk mendukung tampilan fashion motor atau mobil, warna juga punya peranan penting, terutama untuk menguatkan kesan fashionable eye catching. Tapi, apa yang dimaksud dengan airbrush?

Sebagian orang, terutama modifikasimania, mungkin sering mendengar kata airbrush. Maklum, istilah itu sudah akrab sekali di telinga, apalagi pengaplikasiannya juga belakangan semakin marak. Tidak cuma pada bodi motor atau mobil, tapi lukisan, kaus, dan pernik-pernik lain, seperti cover handphone atau laptop. Meskipun aplikasinya luas, namun masih banyak orang yang belum memahami arti airbrush yang sesungguhnya dan hanya sebatas tahu kulitnya berdasarkan penglihatan sehari-hari.

Airbrush biasanya diartikan sebagai aktivitas mengecat kendaraan atau benda. Ya, seperti yang dilakukan tukang cat di bengkel-bengkel mobil. Padahal, kalau disimak, airbrush sebenarnya tidak sesimpel itu. Walaupun bentuk aktivitasnya memang pengecatan, tapi ada spesifikasi tersendiri. Nah, jika Anda mau menggeluti bisnis modif ini, Anda setidaknya perlu mengetahui definisinya secara lebih mendetail.

Airbrush terdiri dari dua suku kata dalam bahasa Inggris: air dan brush yang jika digabung mengandung makna semprotan atau sapuan angin. Dalam kamus Automotive ,Z terbitan Veloce Publishing, airbrush mengacu pada suatu alat untuk mengecat dengan memanfaatkan semprotan angin dari pipa semprot (nozzle) yang kecil. Pengecatan in diterapkan untuk gambar-gambar pada sebuah bidang. Artinya, bukan sekadar pewarnaan dasar, melainkan lebih kompleks dan lengkap dan melibatkan gabungan beberapa warna, bisa dua, tiga bahkan sampai sepuluh warna sekaligus.

“Misalnya gambar atau motif sebuah objek,” terang Tomy Gunawan dari Tomi Airbrush, di Pademangan, Jakut.
Teknik airbrush dimanfaatkan dalam pengecatan untuk mendapatkan hasil lebih sempurna dari objek-objek yang ditiru, seperti wajah orang, hewan, dan tokoh-tokoh kartun atau superhero. Dengan metode ‘cat semprot’ itu, sosok yang kita tiru jadi lebih bagus, lebih hidup. Efek yang dihasilkan terkesan tiga dimensi. Tampilannya juga begitu halus dan Karena itu, tidaklah aneh kalau di kalangan otomania atau dunia modifikasi banyak yang menyebut airbrush sebagai cat istimewa, cat semprot, cat efek basah, dan lain-lain. Tapi apa pun sebutan mereka, yang mereka maksud sebenarnya tetap satu: airbrush.

Apa saja peralatan airbrush? Di antaranya, ada yang disebut spray gun atau pen gun. “Keduanya masuk sebagai kategori alat utama. Sementara yang lainnya, seperti kompressor, slang dan lainnya sebagai pendukung,” sambung Tomy, seniman airbrush yang biasa menggarap pengecatan motor dan mobil konsumen untuk turun di ajang kontes modifikasi.

Lantas, bagaimana cara kerja airbrush? “Prosesnya disebut atomisasi atau pengabutan. Jadi cat dalam tabung atau wadahnya akan keluar melalui lubang penyemprot akibat adanya tekanan udara. Jumlah atau besarnya semburan tergantung tekanan dan pengaturan pada ujung lubang penyemprot,” urai modifikator yang sudah 12 tahun bergelut dengan cat ini.

Dengan begitu, seniman atau pengecat bisa menyesuaikan seberapa banyak cat yang akan digoreskan pada bidang pengecatan. Artinya, tebal dan tipis pewarnaan bisa diatur secara manual oleh si pengecat. “Contoh untuk membuat bola mata yang kecil, tentu tekanan semprotan beda dibanding saat kita bikin hidung yang dimensinya lebih besar:jelas Tomy.

Lewat teknik airbrush, kita juga dapat mencampur satu warna dengan warna lainnya dalam proses pengecatan. Jika melakukannya dengan benar, paduan warna-warna itu tidak akan bertabrakan atau tumpang tindih, melainkan berpadu sangat artistik, lembut, dan teratur, balk sebagai gambar utamanya maupun latar belakangnya.

http://rachmadrevanz.com/modifikasi-cat-airbrush.html

readmore »»  

Modif Mesin Motor Untuk Balap Liar Suzuki Satria fu150

Berikut ini bocoran seting balap liar buat pemilik suzuki satria fu150 dari CMC Praya Motor Banyak yang bilang di dunia balap liar yang keras, kapasitas mesin harus jadi lebih tinggi atau masimal. Seperti persaingan lainnya, balap liar terkesan cuma mengenal satu kunci “yang penting menang!”
Nah, buat yang mau mencoba sensasi balap liar tapi apa daya motor juga dibuat harian atau di buat untuk kepasar, hehehe… jangan kuatir, silahkan simak tips modifikasi mesin ini…

Mesin Suzuki Satria yang berkapasitas 150cc hasil dari kombinasi piston diameter 62mm dan stroke 48,8mm dengan perbandingan kompresi 10,4 ini harus kita rombak spesifikasi-nya jika anda memang berniat menjadi raja jalanan. Yang pertama harus dilakukan adalah… Siapin uang dulu! kalau tidak ada uang mana bisa modif…

Ok lah, saya anggap uang sudah ditangan. Selanjutnya kita akan merubah spek mesin menjadi stroke 61,8mm hasil dari stroke standar yang dinaikkan langkahnya 6,5mm dan piston 65mm merek hispeed yang sudah ada coakan klep buat 4klep.

Nah, kapasitas begini sudah bisa buat balap drag resmi di kelas bebek 4tak sampai dengan 200cc “FFA” Mantaff…!!!
Oya, jangan lupa stroke yang naik 6,5mm ini membutuhkan paking blok bawah aluminium setebal 4,5mm. Kemudian piston di buat jenong dengan ketinggian 1mm saja lalu pangkas head sebanyak 0,5mm.

Ngomongin head pasti ngomongin klep juga… Langsung aja hajar klep standar (23-19) dengan klep ukuran 25 intake dan 21 exhaust. Kalo ada kesulitan di bagian ini bisa langsung kontak saya untuk bantuan dan pemesanan.
Kemudian jangan lupa juga noken as di modif sehingga memiliki lift 7,8mm dengan durasi 280 intake dan 276 exhaust. Langkah berikutnya, masih seputaran head, jangan lupa porting in dan ex menjadi lingkaran, kan standar nya oval… Porting dengan diameter saluran intake 28mm dan exhaust 27mm.
Untuk pegas klep pakai standar saja karena masih cukup kuat koq. Masalah penyaluran tenaga alias kopling dan per kopling, bisa diganti dengan produk racing.. Pasti oke..


Pastikan juga magnet terkena bubut melingkar 1,5mm biar enteng dan menunjang akselerasi nantinya. Berikut masalah karburator. Disini cukup pake karbu NSR SP berdiameter 28mm, jangan besar2 karbu nya, ntar susah cari lawan… Hheheheeeehhee… ;)
Setting pilot jet 42 dan mainjet 125. Putaran angin 1,5putaran. Lalu untuk urusan pengapian, serahkan saja pada cdi rextor – boleh yang adjustable atau yang programable – setting dari 15 derajad sampe 38 derajad di rpm 9000. Limiter dipatok di rpm 14000 saja sedangkan untuk gigi rasio alias transmisi pake standar saja gak masalah.

Terakhir… dan ini yang paling penting di Motor riders ini… Kalo sudah selesai menjalankan langkah-langkah modifikasi suzuki satria fu150 diatas, maka sekarang adalah waktunya cari duit dan Tetaplah sehat biar bisa kebut-kebutan tiap hari… Hehehehe…

http://motorrider1.blogspot.com/2011/01/modif-mesin-motor-untuk-balap-liar.html
readmore »»  

Cara Mengendarai Motor Kopling

Bagaimana Cara Dasar Melakukan Burnout Dengan sepeda Motor ...














Cara Belajar Mengendarai Sepeda Motor - Cara Belajar Motor Kopling Utk Pemula Berita Otomotif Indonesia. Yahoo Answers Bagaimana Cara Mengendarai Motor Kopling ... Cara Mengendarai Sepeda Motor Kopling Hantaran ...Mengendarai Motor Kopling Manual Berita Otomotif Indonesia. Bagaimana Cara Mengendarai Motor Kopling Manual Yang Baik Gimana Ya Bagaimana Belajar Mengendarai Sepeda Motor ...

Mengendarai Motor Kopling Manual Berita Otomotif Indonesia Bagaimana Belajar Mengendarai Sepeda ... MENGENDARAI SEPEDA MOTOR. Melakukan Observasi Tentang Bagaimana Cara Saya ...Cara cepat belajar mengendarai sepeda motor? | Lainnya | Kendaraan & Otomotif | Mutual Q&A-88DB ID ... Pengumuman & Berita ; Lainnya . Komputer & Internet. Pengajaran FacebookVideo Cara Mengendarai Motor Kopling Berita Otomotif Indonesia ... The TRUTH TEKNIK MENGENDARAI SEPEDA MOTOR. Kira Sama ...

Belajar Mengendarai Sepeda Motor Aman di JMS 2010 — KOMPAS Otomotif
















Yahoo Answers Belajar Mengendarai Motor. Yah Yang ...Cara Belajar Motor Kopling Utk Pemula Berita Otomotif Indonesia Yahoo Answers Bagaimana Cara Mengendarai Motor ... Franchise Bengkel Sepeda Ini Dia Cara Belajar Motor ...Page 5- [ASK]Cara Belajar Naik sepeda/motor LIFESTYLE ... Hot Categories: Lounge | Berita ... ngebut di sirkuit balap motor GP 500. Tapi kiat terampil mengendarai sepeda ...

Berita & Peristiwa; Bisnis & Keuangan ... memajukan sampai berhenti, dan cara mengendarai motor ... Cara mengendarai sepeda motor? Saya baru belajar naik motor, apakah ketika ...Berita Ekonomi; Teknologi; Olah Raga; Video ... yang perlu diperhatikan agar dapat mengendarai sepeda motor ... 6 Cara Meningkatkan Kebiasaan Belajar Anak; Batasi Makanan Berlemak ...Cara Belajar Motor Kopling Utk Pemula Berita Otomotif Indonesia. Ini Dia Cara Belajar Motor Untuk ... Usul Nih Kasih Tips Dong Buat Para Pemula Cara Mengendarai Sepeda Motor ...Mengendarai sepeda motor sambil ditemani seorang teman tentunya ...

Tampilkan Berita terkait: CES garmin ... Belajar Komputer Cara Asik? Belajar komputer bukanlah hal ...Bagaimana belajar mengendarai sepeda motor ? | Pengalaman Mengemudi ... Pengumuman & Berita ; Lainnya . Komputer ... Cara naik sepeda motor 1. Pertama kita harus tau ...Bagaimana cara mengendarai motor kopling? 2 tahun lalu ... Nanti kalo ente dah praktek n belajar sendiri ente ... Temukan di Sepeda Motor. Pertamax gw kasih BA mau gx?... Teknik slalom > Cara Mengendarai Motor ... ini membuat sepeda motor ... kesadaran untuk belajar berkendara dengan baik dan aman. Masih banyak kita lihat orang mengendarai motor ...Cara Belajar Efektif « Berita Tersebar Mengatur Jadwal. Bahkan sebelum Anda mulai ... Cara mengatasi putus cinta Cara mengatur waktu belajar cara mengendarai sepeda motor ...Berita & Peristiwa; Bisnis & Keuangan ... sampai saat ini saya belum bisa mengendarai sepeda motor ... kan? klu bisa, pasti bisa naek motor, klu belum bisa, belajar naek sepeda ...Berita & Peristiwa; Bisnis & Keuangan; Bisnis Lokal ...

cara belajar motor dg bnar: 1.jangan melamun 2.jangan guyon ... anda yang belum bisa atau mahir dalam mengendarai sepeda motorCara Belajar Motor Kopling Utk Pemula Berita Otomotif Indonesia Bagaimana Cara Mengendarai Motor Kopling Orang .. ... bahan mengenai cara perawatan rantai sepeda motor ...Cara cepat belajar mengendarai sepeda motor? | Other | Automotive ... Cara cepat belajar mengendarai ... berita; blog; cerita; cerita humor; download; gadget; madrasah; Trik Tips ...Kendaraan & Otomotif|Sepeda Motor & Mobil Bekas ... Cara cepat belajar mengendarai sepeda m... ... [Perbaikan & Perawatan] - Berita Oto-trendz ...

http://www.the-az.com/berita-cara-belajar-mengendarai-sepeda-motor/
readmore »»  

Cecchinelli Bicara Tentang Penyebab MotoGP Balik Ke 1.000 cc


MotoGP balik ke 1.000 cc setelah pernah menggunakannya selama 4 tahun (2003-2006), jelas alasannya adalah agar tim privateer tidak terlalu terbebani masalah biaya pengembangan mesin. Alasannya adalah karena produsen motor sudah terbiasa memproduksi mesin 1.000 cc. Namun perbedaan dengan mesin 1.000 cc produksi massal akan sangat berbeda.

Namun menurut Corrado Cecchinelli mantan pegawai di Ducati yang saat ini menjadi direktur pengembangan teknologi untuk MotoGP, menuturkan hal yang lebih signifikan. Motor yang lebih mudah dikendarai namun mempunyai tenaga lebih besar. Berbeda dengan karakter MotoGP 800cc, yang membutuhkan 3 tahun agar menjadi motor yang sempurna.

“Banyak pembalap yang lebih familiar dengan karakter mesin berkapasitas 1.000 cc. Makanya kami sepakat untuk mengembalikan MotoGP ke 1.000 cc. Selain itu sisi pembiayaan pengembangan prototipe mesin pastinya tidak akan semahal motor 800 cc. Nah, dengan ini tentunya banyak pembalap yang lebih kompetitif,” urai Cecchinelli.

Cecchinelli juga menguraikan bahwa memang MotoGP akan kembali ke 1.000 cc tahun depan. Namun bukan berarti akan mengambil areal World Superbike, karena 1.000 cc yang di MotoGP adalah mesin prototipe.

“Biar bagaimanapun juga mesin 1.000 cc produksi massal tidak akan pernah kami gunakan di MotoGP. Pasalnya berat mesin tidak akan mampu mengangkat tenaga yang lebih bagus ketimbang mesin prototipe alias power to weight ratio,” pungkas Cecchinelli.

(otosport.co.id)
readmore »»  

Speedspark Buat Semua Motor Injeksi


Saat yang ditunggu-tunggu pemilik motor berpasokan injeksi akhirnya berbuah manis. Khususnya motor dengan silinder tunggal seperti Yamaha V-Ixion, Honda PCX, Kawasaki KLX250 atau Honda Supra X 125 PGM-FI.

Speedsparks Unlimited Dynopiggy yang sebelumnya masih berupa beta version kini telah rampung. Piggyback dengan kemampuan bukan hanya sebagai programmable fuel controller dan programmable ignition controller, tetapi juga mampu menggeser (mengatur ulang) limiter tachometer layaknya sebuah ECU (engine control unit) stand alone.

Asyiknya lagi, Speedsparks Unlimited Dynopiggy tak lagi monopoli Yamaha V-Ixion saja, melainkan bisa diterapkan ke motor injeksi lainnya.

Setelah melakukan banyak revisi pada versi pendahulu, Speedsparks Unlimited Dynopiggy kini juga memiliki kemampuan untuk ‘belajar sendiri’ (self learning). Maksudnya, mampu mengatur mapping injeksi bahan bakar secara otomatis yang berhubungan dengan perbandingan udara dan bahan bakar alias AFR (air fuel ratio).

Cara kerjanya dengan membandingkan kurva waktu akselerasi (time curve acceleration) terbaik yang dicatat melalui fasilitas data logging. Waktu akselerasi terbaik inilah yang selanjutnya dipilih sebagai mapping injeksi terbaik.

Metode self learning pada Speedsparks Unlimited Dynopiggy merupakan solusi PNP untuk masalah AFR yang memudahkan teknisi dan pemilik motor. Namun tentu saja memerlukan teknisi atau tuner yang paham dan terlatih untuk menggunakannya.

"Cukup dengan melakukan beberapa kali run di jalan raya, dalam waktu sekitar 5 menit, Speedsparks Unlimited Dynopiggy dapat mencari sendiri titik optimum untuk mapping injeksi bahan bakar yang ideal," terang Adrian lagi.

otomotifnet.com/read/2011/04/08/317684/113/20/
readmore »»  

Tim Trijaya Habiskan Dana Rp 150 Juta

Jadwal Ketat, Tim Trijaya Habiskan Dana Rp 150 Juta



Bersama kru mekanik dan pembalap tim Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya (2YFKT), Rudi Hadinata (pemilik 2YFKT) selama 5 minggu berturut-turut akan berkelana mengikuti jadwal balapan.

Rute yang akan mereka jalani, setelah dari seri ke-3 Motoprix Purwokerto (10/4) tujuan berikutnya seri ke-4 event yang sama di Surabaya (17/4). “Seminggu kemudian lanjut ke Kediri, Jatim untuk Yamaha Cup Race, lalu lanjut lagi seri ke-5 Motoprix di Tasikmalaya, Jabar. Terakhir balik lagi ke Surabaya, buat ikutan Indoprix,” ujar Rudi.

Untuk semua jadwal ketat itu, pria bertubuh jangkung ini memperkirakan biaya yang dikeluarkan bisa mencapai Rp 150 juta.

(otosport.co.id)
readmore »»  

Minerva Sachs Megelli 250RV


Tahun ini pasar motorpsort berkapasitas 250 cc makin menggeliat. Hadirnya Kawasaki Ninja 250R yang diikuti Minerva Sachs Megelli 250 dan Honda CBR250 mengindikasikan hal itu. Ketiganya menawarkan performa yang menggiurkan. Karena memang soul ketiganya mengisyaratkan pacuan kencang.

Ninja 250R sudah membuktikan keperkasaannya lewat ajang balap di sirkuit Sentul, Jabar. Banyak rider ambil bagian dalam event yang sudah digelar selama 2 tahun tersebut. Penjualan motor bermesin 4 langkah 2 silinder segaris pun langsung laris manis.

Dan sepertinya PT Minerva Motor Indonesia (MMI) tak mau ketinggalan turut menggelar OMR buat produk 250 cc 4-Tak andalannya itu dalam seri pembuka IndoPrix 2011 di sirkuit Sentul, Minggu (27/2) kemarin. Temanya Minerva Sachs Racing Championship 2011 seri ke-1.

Kata Apong Afriansyah, GM Sales Marketing MMI, event tersebut sebagai ajang untuk membuktikan ketangguhan Megelli 250. Tahun ini digelar sebanyak 3 seri. Kontan saja event tersebut enggan disia-siakan oleh pemilik motor yang sangat kental aura sportnya ini.

Buktinya langsung dibanjiri 18 starter. Tak hanya dari kalangan privater atau konsumen Megelli 250 saja lo. Tim-tim road race papan atas juga ambil bagian. Salah satunya AHRS di Depok, Jabar lewat tim satelitnya Farhan Hendro Motorpsort (FHM).

Memang untuk seri perdana ini, regulasinya masih standaran. Jadi, tidak ada oprekan yang spesial pada motor. "Semua standar. Cuma boleh modif silencer saja dan setting karburator. Itu pun silencer standar hanya dibobok saringannya," bilang Cepi, mekanik AHRS yang ditugaskan menangani pacuan Megelli 250 tim FHM.

Meski begitu, mampu membuat Megelli 250 mencapai best time 2 menit kecil. Seperti yang dicapai pada Megelli 250 pacuan Bram Prasettya, racer FHM bernomor start 85 ini. "Kalau regulasinya agak diperlonggar dikit, motor ini bisa lebih ngacir lagi," yakinnya.

Sebab sebelumnya Cepi coba meriset knalpot dengan arah pembuangan ke samping. Power motor terasa lebih keluar. "Sayang, regulasinya mengharuskan konstruksi saluran gas buang harus seperti standar bawaan motor (posisi muffler di bawah jok). Coba kalau bebas," tukas Cepi.

Sementara soal kaki-kaki dan suspensi, peranti bawaan Megelli dianggap sudah cukup mumpuni. Cuma perlu mengganti ban dengan spek balap. Cepi menukar kedua karet bundar pacuan Bram pakai produk Pirelli tipe Diablo Supercorsa ukuran 120/70-17 M/C 58W pada bagian depan maupun belakang..

(otosport.co.id)
readmore »»  

Honda Astrea 800, Bobber Style Buat Anak


Beben, builder FRS Custom dari Kencana Puri Jaya, Bandung ingin Astrea 800 tampil ol skool, menganut traditional chopper khususnya desain bobber.

Tentunya istilah bobbernya bukan menganut historikal chopper, tapi hanya pada pertahanan rangka asli dengan sedikit langkah ngebob.

Secara keseluruhan memang asyik dinikmati. Biasanya desain choppy cenderung ‘ringan’ dengan ban-ban ukuran kecil.

Nah, jarahan FRS sengaja memadukan unsur ringan di motor choppy bebek dengan nuansa berat khasnya bobber. “Lucu dan unik. Soalnya motor ini buat anak saya, Billy,” jelas buider yang menamai motornya Billy Baby Bomb ini.

Karena ban sudah gendut, Beben lantas memilih lengan ayun belakang punya Kawasaki Kaze. “Namun untuk sasis Astrea dipertahankan, hanya belakang yang sedikit dipotong menyesuaikan gaya choppy cup,” kata anggota aktif komunitas Street Demon ini.

Estetika bodywork sengaja digesekkan ke budaya pop art khas biker. Bentukan dadu, desain ala moon eyes terlihat lebih mendominasi. Setang baby ape hanger handmade juga dipadu lampu depan variasi yang letaknya agak di bawah. Cocok memang untuk gaya bobber yang dianut. Apalagi ia memilih jari-jari rapat. Klop untuk motor bernuansa klasik.

(motorplus-online.com)
readmore »»  

30 Foto Modifikasi Motor Jap Style

Modifikasi Motor ala Jap Style memang selalu bikin ngiler, gaya modifikasi motor mereka yang berani dan kontroversial yang berciri badan motor besar, low rider, dan futuristik. Berikut ada 30 foto Modifikasi motor ala Jap Style yang bisa jadi acuan modifikasi motor jepang kamu :

Modifikasi Motor ala Jap Style | 30 Hot Foto Modifikasi Otomotif

Modifikasi Motor ala Jap Style | 30 Hot Foto Modifikasi Otomotif 1

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 2

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 2

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 3

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 3

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 4

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 4

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 5

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 5

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 6

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 6

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 7

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 7

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 8

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 8

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 9

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 9

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 10

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 10

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 11

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 11

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 12

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 12

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 13

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 13

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 14

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 14

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 15

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 15

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 16

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 16

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 17

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 17

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 18

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 18

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 19

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 19

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 20

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 20

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 21

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 21

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 22

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 22

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 23

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 23

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 24

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 24

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 25

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 25

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 26

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 26

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 27

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 27

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 28

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 28

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 29

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 29

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 30

Modifikasi Motor ala Jap Style | Hot Foto Modifikasi Otomotif 30

http://fotounik.net/modifikasi-motor-ala-jap-style-hot-foto-modifikasi-otomotif/
readmore »»